Android

Cara Mengatasi Notifikasi LINE Tidak Bunyi Saat Pesan Masuk

By

on

Notifikasi LINE Tidak Bunyi Saat Pesan MasukLINE menjadi salah satu aplikasi media sosial dengan banyak pengguna yang tersebar di seluruh dunia. Dengan pengguna paling besar di ASIA dan salah satu pengguna paling banyak ada di Indonesia. Meskipun termasuk aplikasi yang populer, kadang LINE juga mengalami error yang tidak kita inginkan. Seperti notifikasi pesan yang tidak bunyi di LINE, tidak masuk, atau hanya berbunyi ketika anda membuka aplikasi LINE.

Bagi pengguna LINE, notifikasi pesan sangatlah penting sebagai pemberitahuan adanya pesan masuk di LINE. Karena jika Notifikasi LINE Tidak Berbunyi Dan Tidak Muncul tentunya ini membuat pengguna lebih repot dan ribet. Sebab kita harus membuka LINE untuk membuka pesan yang masuk.

Tidak usah bingung, karena kali ini kita akan mencari Cara Mengatasi Notifikasi Line Tidak Bunyi Saat Pesan Masuk.

Baca Juga : Cara Download Video Line Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Mengatasi Notifikasi Line Tidak Bunyi

Biasanya Notifikasi LINE Yang Tidak Muncul Dan Berbunyi disebabkan karena kelalaian pengguna seperti salah setting notifikasi atau bisa juga karena android dalam keadaan silent. Selain itu karena adanya file cache yang bisa memberatkan LINE sehingga LINE telat memberikan Notifikasi, RAM Android Penuh akibat banyaknya aplikasi berjalan, koneksi internet lemot, dan penyebab – penyebab lainnya. Berikut ini Cara Mengatasi Notifikasi Line Tidak Bunyi Saat Pesan Masuk.

1. Restart Smartphone

Cara mengatasi notifikasi Line tidak bunyi yang pertama yaitu dengan restart smartphone. Cara ini simpel dilakukan dan cukup efektif mengatasi berbagai masalah error pada android. Termasuk masalah notifikasi LINE tidak bunyi pada android.

2. Pastikan Notifikasi Android Aktif

Notifikasi line yang tidak bunyi juga bisa disebabkan karena pengaturan smartphone yang salah. Pada beberapa smartphone seperti Xiaomi memiliki fitur yang bisa menonaktifkan notifikasi dari aplikasi tertentu. Untuk mengaturnya anda bisa masuk Menu Setelan >> Notifikasi & bar status >> Notifikasi aplikasi >> Selanjutnya pilih aplikasi yang sering mengirimkan notifikasi >> lalu nonaktifkan aplikasi pada pilihan tampil notifikasi dengan menggeser ke kiri.

3. Paksa Berhenti Aplikasi LINE

Cara selanjutnya untuk mengatasi Notifikasi Line Tidak Bunyi Saat Pesan Masuk yaitu dengan paksa berhenti aplikasi LINE. Cara ini cukup sederhana dilakukan, berikut caranya:

Buka Menu Setelan > Aplikasi > LINE > Berhenti paksa

Baca Juga : Cara Membuat Multi Chat (MC) Di LINE

4. Delete Cache Aplikasi LINE

File cache adalah file yang isinya informasi seputar data pengguna, akun, dan lain-lain. Semakin sering menggunakan LINE maka cache akan semakin menumpuk. Dan kalau tidak dihapus, maka LINE akan mengalami error. Salah satunya adalah notifikasi tidak muncul. Untuk menghapus cache aplikasi LINE, anda bisa mengikuti caranya dibawah ini:

Buka Menu Setelan > Aplikasi > LINE > Bersihkan Cache.

5. Delete Data Aplikasi LINE

Selain file cache, LINE juga menyimpan data di android. File data tersebut berupa foto profil, file terkirim di LINE dan sebagainya. Sama seperti cache, file data yang menumpuk juga menyebabkan error aplikasi. Untuk menghapus data aplikasi LINE, anda bisa mengikuti caranya dibawah ini:

Buka Menu Setelan > Aplikasi > LINE > Delete Data / Hapus Data.

6. Update LINE Versi Terbaru

Setiap minggunya, LINE selalu merilis pembaruan. Maka agar tidak terjadi error di aplikasi LINE, anda bisa update aplikasi di Google Play Store. Karena dengan di update, anda bisa menikmati fitur baru sekaligus menghentikan bugs yang kamu temukan sebelumnya.

7. Kelola Pengaturan Pemberitahuan LINE

Cara selanjutnya untuk mengatasi masalah Notifikasi Line Tidak Bunyi Saat Pesan Masuk yaitu dengan memeriksa pengaturan pemberitahuan notifikasi. Ikuti langkah berikut ini.

Buka menu Pengaturan >> Pilih opsi Setelan tambahan >> Pilih opsi Manajemen aplikasi >> Pilih aplikasi LINE >> Pilih opsi Kelola Pemberitahuan >> Aktifkan opsi Suara dan Getaran Pemberitahuan.

Baca Juga : Cara Beli Koin LINE dengan Pulsa

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Mengatasi Nada Notifikasi LINE Tidak Bunyi  . Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai dunia informasi dan teknologi.

You must be logged in to post a comment Login