fbpx

Android

Penyebab dan Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow MUDAH

By

on

Penyebab dan Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow – Instagram Tidak Bisa Follow menjadi salah satu masalah yang sering terjadi pada akun instagram. Masalah Instagram Tidak Bisa Follow ini biasanya terjadi karena sebelumnya anda melakukan aktivitas yang dianggap tidak wajar oleh mesin pemantau otomatis Instagram.

Seharusnya kita sebagai pengguna media sosial harus bijak dalam menggunakan aplikasi. Karena penggunaan aplikasi yang tidak wajar dapat menyebabkan akun Instagram kita diblokir sehingga kita tidak bisa follow akun instagram teman. Aktifitas tidak wajar yang sering dilakukan seperti berkomentar, menambahkan hastag, terlalu banyak spam like dan lainnya. Untuk lebih jelasnya berikut ini penyebab instagram tidak bisa follow.

Baca Juga : Ketahui Siapa Yang Memblokir Instagram Anda

Penyebab Instagram Tidak Bisa Follow

Biasanya saat mengalami masalah instagram tidak bisa follow teman maka akan muncul notifikasi eror seperti “The maximum number of requests per hour has been exceeded”, “No users found”, “Action not allowed”. Munculnya pesan eror tersebut biasanya terjadi karena kesalahan dari anda sendiri. Selain itu mungkin juga akibat beberapa penyebab dibawah ini, antara lain:

Melewati Batas Maksimum Follow

Berdasarkan ketentuan dari tim IG, bahwa setiap akun IG hanya bisa melakukan follow hingga 7500 akun. Jadi ketika anda melebihi batas limit yang ditentukan maka secara otomatis IG akan melakukan pemblokiran agar anda tidak bisa melakukan follow teman lagi.

Sering Melakukan Follow

Penyebab lain anda mendapatkan peringatan tindakan dari IG ketika anda terlalu sering follow lebih dari 20 akun ig dalam satu jam, karena itu anda tidak lagi diijinkan untuk melakukan follow akun ig teman.

Spam Like

Terlalu sering memberi like pada postingan di IG juga bisa mendapat tindakan dari tim IG. Jika anda memberi lebih 300 like lebih setiap jam nya maka anda tidak diijinkan lagi untuk melakukan aktifitas seperti memberi like, follow, komentar dan hastag.

Tidak Sopan Memberi Komentar

Berkomentar tidak sopan juga bisa menjadi salah satu penyebab akun IG tidak bisa follow. Karena sesuai dengan aturan yang dibuat oleh pihat IG bahwa pengguna tidak diperbolehkan menghina, mencela dan mencerca orang lain.

Posting Mengadung SARA

Tidak hanya berkomentar, anda juga tidak diijinkan untuk mengunggah postingan yang mengandung SARA. Selain memblokir akun, instagram juga dapat menjatuhkan hukuman sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca Juga : Cara Membuka Blokir Instagram

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow

Berikut ini beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mengatasi Akun Instagram Tidak Bisa Follow, antara lain:

UnFollow Akun yang Tidak Aktif

Tips pertama, sebaiknya anda unfollow akun IG yang jarang aktif bahkan sudah tidak penah aktif. Yang perlu diperhatikan yaitu anda hanya bisa melakukan unfollow akun tidak lebih dari 20 akun setiap jam nya.

Tunggu Hingga 2 hari

Jika akun anda terkena blok dari tim IG, anda bisa menunggu selama 48 jam. Karena biasanya tim IG akan membuka Block akun anda jika kesalahan yang anda buat tidak terlalu berat.

Bantuan dari Tim Instagram

Jika anda sudah kehabisan cara untuk mengembalikan akun IG agar bisa follow teman, maka anda bisa meminta bantuan tim Instagram dengan menanyakan alsan mengenai Alasan mengapa akun IG anda tidak bisa follow orang lain.

Bersihkan Cache Instagram

Jika anda terlalu sering membuka Instagram dengan Smartphone maka biasanya cache telah menumpuk. Karena itu anda coba terlebih dahulu Log Out dan bersihkan cache IG. Caranya dengan masuk menu pengaturan >> Aplikasi >> Instagram >> pilih hapus cache.

Tambahkan Email dan Nomor Telepon

Tidak hanya sekedar pelengkap saat membuat akun IG, memasukkan alamat email dan nomor telepon juga penting dilakukan agar Tim Instagram lebih mempercayai akun IG kita. Selain itu, alamat email dan nomor telepon juga penting untuk melakukan berbagai verifikasi dan tindakan lanjutan seperti salah satunya untuk mengatasi masalah instagram tidak bisa follow.

Ganti Kartu SIM

Selain beberapa tips diatas, anda juga bisa mencoba untuk Mengganti Kartu SIM yang anda gunakan pada Smartphone. Dengan menggantu kartu SIM, biasanya instagram akan normal kembali. Cara ini sudah terbukti dari para pengguna instagram yang mendapatkan masalah yang sama.

Baca Juga : Cara Mengganti Username Instagram

Itulah informasi yang diberikan tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow . Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai dunia informasi dan teknologi.

You must be logged in to post a comment Login

Shares