fbpx

Android

Cara Mengetahui Siapa Yang Memblokir Akun Instagram Anda. MUDAH

By

on

Cara Mengetahui Siapa Yang Memblokir Akun Instagram Anda – Saat ini, Instagram menjadi salah satu media sosial paling banyak digunakan. Instagram memiliki banyak fitur menarik dengan memfokuskan pengguna untuk berbagi dan melihat foto atau video. Instagram rajin menghadirkan fitur-fitur terbaru untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Seperti fitur untuk menjaga privasi bagi pengguna instagram.

Selain fitur privasi, instagram juga menyematkan opsi lainnya yaitu fitur blokir. Fitur tersebut dapat digunakan untuk memblokir akun pengguna yang tidak ingin anda lihat di akun instagram anda. Pada fitur tersebut tidak ada batasan seberapa banyak akun yang dapat diblokir. Jadi, anda bebas memblokir akun siapa saja.

Namun, jika anda menjadi salah satu korban dengan posisi akun instagram yang telah diblokir oleh pengguna lain di intagram, tentu anda merasa penasaran dan ingin mengetahui siapa yang telah memblokir anda. Dengan mengetahui siapa yang telah memblokir anda di instagram, anda dapat mengklarifikasi dan menanyakan alasan yang dilakukan oleh orang yang telah memblokir akun instagram anda. Untuk mengetahui siapa yang memblokir akun instagram anda, berikut uraian yang akan Pro.Co.Id jelaskan kepada anda.

Baca Juga : Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Diblokir

Cara Mengetahui Siapa Yang Memblokir Akun Instagram

Sebenarnya tidak ada cara legal untuk mengetahui apakah orang tersebut telah memblokir akun instagram anda atau tidak. Namun, ada beberapa cara dan solusi dengan aplikasi pihak ketiga yang bisa anda gunakan untuk mengetahui siapa yang memblokir akun instagram anda. Berikut beberapa cara yang dapat anda gunakan, antara lain:

Cara 1

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mengetahui siapa yang memblokir akun instagram anda adalah dengan membuat akun instagram baru dan anda cukup gunakan fungsi ‘Search’ dan memasukan username-nya di Search Bar. Jika hasilnya akan menunjukkan profik orang itu, maka bisa dipastikan orang tersebut yang telah memblokir akun instagram anda.

Cara 2

Cara kedua untuk mengetahui siapa yang memblokir akun instagram anda adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga ‘InstaFollow’. Aplikasi InstaFollow dapat anda gunakan untuk membantu mengelola akun instagram dan melacak pengikut anda. Dengan aplikasi tersebut anda dapat melihat siapa saja yang telah berhenti mengikuti anda dan aplikasi ini juga memungkinkan untuk menyimpan catatan pengikut baru, teman dan penggemar bersama.

Baca Juga : Cara Membuka Blokir Instagram Orang Lain

Cara 3

Cara ketiga yaitu dengan menggunakan StatusBrew. Aplikasi StatusBrew memungkinkan anda untuk mengelola dengan mudah banyak akun media sosial termasuk Instagram. Cara mengetahui siapa yang telah memblokir akun instagram anda dengan StatusBrew yaitu dengan beberapa langkah berikut ini.

  • Login dengan akun instagram anda
  • Lalu klik pada akun instagram anda
  • Setelah itu akun instagram anda akan disinkronkan ke StatusBrew
  • Saat akun anda di muat, klik ‘Tab Unfollowers’ pada sisi sidebar kiri. Maka akan tampil semua daftar unfolower anda.
  • Dengan demikian orang-orang yang memblokir anda di Instagram akan menolak, jadi kemudian harus menuju ke aplikasi instagram anda dan mencari nama-nama orang yang telah menghalangi anda dari daftar.
  • Jika anda tidak dapat menemukan profil mereka, maka dapat dipastikan mereka yang telah memblokir akun instagram anda.

Baca Juga : Cara Mengetahui Unfollowers Instagram

Ciri-Ciri Akun Instagram Diblokir Pengguna Lain

  1. Tidak Menemukan Akun Instagram Yang Anda Cari
    Ciri-ciri paling mudah mengetahui akun instagram yang diblokir adalah anda tidak menemukan akun pengguna instagram yang anda cari.
  2. Profil Akun Pengguna Tidak Terlihat
    Ciri-ciri kedua yaitu anda tidak lagi bisa melihat foto-foto yang telah diposting sebelumnya di akun pengguna tersebut. Selain itu, anda juga tidak bisa melihat follower atau following akun tersebut, bahkan anda juga sudah tidak bisa memfollow akun tersebut.
  3. Tidak Dapat Mengirim Direct Message
    Ciri selanjutnya yaitu anda sudah tidak lagi mengirimkan pesan atau direct message ke akun tersebut. Hal ini dapat dipastikan bahwa akun anda telah diblokir oleh akun tersebut.
  4. Tidak Bisa Memberi Komentar
    Cara memastikan bahwa akun anda telah diblokir adalah anda tidak lagi bisa memberikan komentar pada post foto atau video orang tersebut. Namun, ciri-ciri ini belum bisa dianggap tepat, karena instagram juga memiliki fitur dimana pengguna membatasi jumlah komentar atau menonaktifkan kolom komentar pada postnya.

Meskipun demikian, ciri-ciri tersebut belum bisa dijadikan bukti jika akun instagram anda benar-benar diblokir atau tidak. Karena ada kemungkinan akun tersebut memang sedang menutup akunnya sementara, permanen atau bahkan akun anda telah diblokir.

Baca Juga : Cara Memblokir Akun Instagram Secara Permanen

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Mengetahui Siapa Yang Memblokir Akun Instagram Anda. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares