fbpx

Informasi

Cara Gunakan GB WhatsAPP Versi Terbaru, Anti Blokir, Block, dan Banned

By

on

Cara Gunakan GB WhatsAPP – GB WhatsApp adalah versi WhatsApp yang telah dimodifikasi sehingga memungkinkan pengguna untuk lebih banyak mengakses fitur tambahan dan fitur tersembunyi dari aplikasi WhatsApp, atau biasanya disebut dengan whatsApp Mod (modification) atau whatsApp plus. Hal inilah yang membuat para pengguna whatsApp resmi beralih menggunakan GB WhatsApp.

Dengan GB WhatsApp, kini pengguna dapat menggunakan apa saja dengan obrolan WhatsApp, termasuk mengatur balasan otomatis jika anda tidak ingin mengecek ponsel atau ingin membuat log waktu koneksi dan log-off pada kontak whatsApp. Dibandingkan dengan jenis WhatsApp Mod lainnya, seperti YoWhatsApp dan FMWhatsApps, GB WhatsApp lebih populer karena aplikasi ini lebih banyak menyediakan fitur menarik yang tidak ditemukan pada WhatApp resmi. Untuk mengetahui fitur-fitur menarik lainnya simak ulasan dibawah.

Fitur GB WhatsApp

Terdapat banyak fitur menarik yang ada di GB WhatApp yang tidak bisa didapatkan dari dari whatsApp Resmi, seperti menyembunyikan ‘Last Seen’ berikut ini beberapa fitur menarik lainnya dari GB WhatsApp.

  • Pada GB WhatsApp dapat mengirim video dengan ukuran hingga 50MB, sedangkan pada aplikasi resminya hanya diizinkan mengirimkan video hingga 16MB.
  • Pada GB WhatsApp secara resmi dapat mengirim gambar hingga 100 gambar secara sekaligus, sedangkan pada aplikasi resmi hanya sekitar 30 gambar sekaligus.
  • GB WhatsApp dapat menyembunyikan beberapa fitur seperti centang biru, centang ganda, terakhir dilihat, status, sedang mengetik, yang tidak didapatkan di aplikasi resminya.
  • GB WhatsApp dapat mengatur nama grup hingga 35 karakter.
  • GB WhatsApp dapat mengubah tema whatsapp
  • Pada GB WhatsApp dapat mengirim pesan ke oranglain dengan lebih dari 100 bahasa berbeda.
  • GB WhatsApp dapat digunakan dalam 2 akun sekaligus dalam 1 ponsel dengan akun resmi whatsapp.
  • GB WhatsApp dapat menyembunyikan nama anda sehingga tidak terdaftar pada orang yang melihat status.
  • Pada GB WhatsApp dapat mengatur jadwal pesan yang akan dikirimkan.
  • Fitur GB WhatsApp memiliki dukungan emoji baru yang lebih banyak dan menarik.
  • Pada GB WhatsApp memiliki mode DND yang berguna untuk menonaktifkan koneksi internet hanya pada aplikasi GB WhatsApp saja.
  • Pada GB WhatsApp dapat mengirimkan pesan broadcast ke grup.
  • GB WhatsApp juga mendukung fitur berbagi pada Live Location.
  • GB WhatsApp dapat membuat panggilan untuk nomor yang tidak terdapat di kontak.
  • Aplikasi dan chat dapat dikunci menggunakan password tanpa bantuan aplikasi lain.

Baca Juga: WhatsApp Live Location di iPhone

Cara Instal GB WhatsApp

Karena GB WhatsApp adalah versi whatsapp moded, maka aplikasi GB WhatsApp tidak tersedia di Google Play Store. Cara menginstall GB WhatsApp menggunakan aplikasi yang kita download melalui link GB WhatsApp. Namun ada beberapa jenis ponsel yang terkadang bermasalah ketika menginstal aplikasi GB WhatsApp, karena aplikasi ini dideteksi dari sumber yang tidak dikenal, untuk itu ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka pengaturan, pilih Keamanan/Security, ceklis pada ‘sumber tidak dikenal / Unknow sources’.

2. Download link GB WhatsApp dan instal aplikasinya

3. Setelah terinstal, buka aplikasinya dan klik Agree and continue

4. Setelah itu masukkan nomor telepon dan akan muncul perintah verifikasi nomor telepon seperti whatsapp resmi.

5. Setelah itu GB WhatsApp akan meminta kode konfirmasi nomor telepon dengan one time password (OTP)

6. Masukan kode OTP yang telah diterima, dan anda sudah bisa menggunakan aplikasi GB WhatsApp pada ponsel android anda.

Cara Gunakan GB WhatsApp

Layar Beranda

Layar beranda adalah tampilan utama ketika pertama kali membukan aplikasi GB WhatsApp. Berikut ini akan dijelaskan menu-menu yang ada pada layar beranda berdasarkan penomoran yang ada seperti gambar dibawah ini.

  1. WhatsApp , Menu ini berfungsi untuk menyembunyikan kontak atau grup yang tidak ingin anda tampilkan pada layar branda. Untuk memunculkannya anda hanya tekan tulisan whatsapp kemudian masukan password atau pin yang sebelumnya telah anda atur.
  2. DND MODE , Menu ini berfungsi untuk mematikan koneksi internet hanya pada aplikasi GB Whatsapp saja.
  3. Ikon Pencarian , berfungsi untuk mencari kontak ataupun kalimat dan kata tertentu yang ada pada obrolan.
  4. Ikon Kontak , berfungsi untuk menampilkan daftar kontak whatsapp berdasarkan abjad.
  5. Menu Utama, berfungsi sebagai menu yang berisikan hampir semua pintasan GB WhatsApp.
  6. Kamera, berfungsi untuk membuka kamera ponsel dan selanjutnya hasil gambar dapat dibagikan ke teman di kontak GB Whatsapp.
  7. Kolom Chatting, berisi semua daftar obrolan, termasuk obrolan grup.
  8. Kolom status, berisikan daftar status yang dibuat oleh teman kontak anda.
  9. Kolom Panggilan, berisi tampilan daftar kontak yang pernah melakukan panggilan ke kontak anda.
  10. Floating Button, berisi menu atau pintasan lain, yang berguna untuk secara cepat masuk ke menu tertentu di GB WhatsApp.

Baca Juga: Link Invite Join Grup WhatsApp

Menu Utama

Menu utama atau menu titik tiga pada pojok kanan atas berisikan hampir semua pintasan yang ada pada GB WhatsApp. Menu utama pada GB WhatsApp antara lain seperti:

  1. Privasi, menu ini digunakan untuk mengatur privasi yang nantikan berlaku untuk semua kontak yang ada. Didalamnya ada banyak sub menu yang akan dijelaskan setelah penjelasan bagian menu utama.
  2. GB Setting, menu GB Setting berguna untuk masuk ke pengaturan lanjutan. Di menu ini yang akan membedakan antara Whatsapp resmi dengan GB whatsapp. Karena didalamnya berisi seluruh pengaturan yang bersifat unik/khas dari GB WhatsApp.
  3. Restart, menu yang digunakan untuk merestart GB whatsaap ketika tiba-tiba eror, atau ketika anda baru saja merubah sesuatu yang berkaitan dengan tampilan.
  4. Custom Chats
  5. Message Scheduler, menu ini berfungsi untuk membuat pesan terjadwal yang akan dikirimkan sesuai dengan waktu yang anda tentukan.
  6. Broadcast Message to Groups, berfungsi untuk mengirimkan pesan broadcast ke grup.
  7. Grup Baru, menu yang berfungsi untuk membuat grup baru
  8. Siaran Baru, berfungsi untuk membuat siaran (live streaming) baru.
  9. WhatsApp Web, berfungsi untuk menghubungkan GB WhatsApp dengan WhatsApp Web.
  10. Pesan Berbintang, digunakan untuk menampilkan daftar pesan atau obrolan yang sebelumnya diberi tanda bintang.
  11. Status, berfungsi untuk membuat status baik menggunakan template status yang ada atau membuat status sendiri.
  12. Setelan, berfungsi untuk mengatur default untuk aplikasi whatsApp. Menu ini berisi semua menu pengaturan seperti pada versi whatsapp resmi.

Baca Juga : Balas Pesan WhatsApp Otomatis

Menu Privasi

Menu Privasi berisi semua pengaturan pribadi seperti pengaturan tampilan status online, centang biru, centang dua, status mengetik, merekam, mic biru, tampilkan lihat status, dan matikan anti tarik. Penjelasan berikut ini:

  1. Tampilkan Status Online (Show Online Status), berfungsi untuk menyembunyikan dan menampilkan status online ketika anda sedang membuka GB WhastApp.
  2. Centang Biru (Blue Tick), centang biru adalah tanda pesan yang anda kirimkan sudah dibaca. Dengan menu centang biru, anda dapat menonaktifkan fitur tersebut sehingga pesan yang masuk hanya akan menampilkan centang dua berwarna abu meskipun pesan sudah anda baca.
  3. Centang Dua (Second Tick), ikon centang dua berwarna abu adalah tanda bahwa pesan yang dikirim telah diterima namun belum dibaca. Dengan menu second tick anda dapat menonaktifkan centang dua sehingga akan ditampilkan centang satu meskipun pesan sudah diterima atau belum.
  4. Status Mengetik (Writing Status), secara default ketika anda mengetikan pesan akan ada tanda sedang mengetik dilayar obrolan. Dengan menu ini anda dapat menonaktifkannya.
  5. Merekam (Recorcing), dengan menu ini anda dapat menonaktifkan tampilan recording ketika anda sedang merekam suara atau sering disebut dengan voice note.
  6. Mic Biru ( Blue microphone), menu ini dapat menonaktifkan tanda ketika anda telah mendengarkan rekaman suara yang dikirimkan.
  7. Show/Hide View Status, adalah tanda yang dapat dilihat seseorang ketika anda telah melihat statusnya. Dengan menu ini anda dapat menonaktifkannya.

Baca Juga : Daftar WhatsApp Tanpa Nomor Telepon

Semoga penjelasan tentang Cara Gunakan GB WhatsApp ini dapat memudahkan anda dalam menggunakan dan GB WhatsApp. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares