fbpx

Informasi

Cara Download Video Youtube Di Android dan PC Cepat dan Mudah 100% Work

By

on

Cara Download Video Youtube – Youtube saat ini menjadi pilihan banyak orang untuk melihat berbagai informasi atau sekedar media hiburan bagi penggunanya. Menurut catatan statistika, adalah sekitar 149juta orang diseluruh Dunia mengakses dan menonton video di Youtube. Mereka rela menghabiskan banyak kuota internet hanya untuk melihat beragam video menarik di Youtube. Hal ini dikarenakan pengguna youtube tidak dapat mengunduh video dalam youtube, karena memang Youtube sendiri memang tidak menyediakan opsi download di situs mereka. Lalu, apakah kita tidak dapat mendownload video di Youtube? tentu tidak, kita masih dapat melakukan Download Video Youtube di Android dan PC hanya saja kita membutuhkan pihak ke 3 untuk download video dari Youtube. Untuk mengetahuinya, inilah beberapa cara mudah yang digunakan untuk download video youtube.

Videoder

Videoder adalah salah satu aplikasi pihak ke 3 yang dapat anda gunakan untuk mendownload video dari youtube. Aplikasi ini kompatibel diberbagai perangkat seperti android dan Mac. Dengan Videoder anda juga dapat memilih format video yang akan didownload. Selain video Youtube, Videoder juga dapat digunakan untuk mendownload video di Instagram. Berikut cara download video youtube lewat Videoder.

1. Langkah pertama kita masuk ke aplikasi Youtube anda seperti biasa


2. Cari video yang ingin download menjadi mp3 atau video


3. Lalu klik menu Bagikan


4. Pada jendela pilihan cari logo Videoder atau tulisan unduh/tonton, pilih


5. Akan muncul pilihan kualitas video dan kualitas mp3, pilih sesuai dengan keinginan anda.


6. Sebagai contoh kali ini kita akan mengunduh mp3. Selanjutnya akan muncul menu download dan pilih mulai unduh, maka akan memulai proses download.


7. Tunggu proses download hingga selesai, dan file download akan masuk ke file manager.

Baca Juga: Nonton YouTube Secara Offline

Savefrom.net

Salah satu pihak ke 3 yang paling populer lainnya untuk mendownload video youtube adalah Savefrom.net. Dengan Savefrom.net kita tidak perlu menginstal software tersebut, karena kita hanya perlu masuk ke link Savefrom.net di pc atau android lalu copy paste url video youtube yang akan di download.

Hampir sama dengan videoder, pada Savefrom.net juga menyediakan berbagai format cideo yang akan didownload. Berikut cara download video youtube lewat Savefrom.net.

1. Masuk ke Savefrom.net


2. Open new tab untuk membuka youtube


3. Pilih video yang anda akan download lalu copy link nya


4. Lalu pilih tanda panah bawah “>” lalu pilih kualitas video


5. Klik perintah download, dan tunggu proses download hingga selesai.

Baca Juga : Download Subtitle Video di Youtube 

Lilsubs.com

Perintah yang dilakukan untuk mendownload video youtube melalui Lilsubs.com hampir sama dengan saveform.net. Yaitu kita hanya mengcopykan link youtube ke jendela Lilsubs.com, lalu download video. Selain video dari youtube anda juga bisa mendownload video atau subtitle film dari media lainnya. Caranya seperti dibawah ini.

1. Masuk ke Lilsubs.com


2. Open new tab untuk membuka youtube
3. Pilih video yang anda akan download lalu copy link nya


4. Paste kan link video dari youtube pada Lilsubs.com, lalu klik download

5. Tunggu proses download hingga selesai

Baca Juga : Blokir Video dan Channel YouTube Yang Mengganggu

Vidpaw.Com

Pihak ke 3 selanjutnya yang dapat digunakan untuk download video youtube adalah Vidpaw.Com. Selain video dari youtube, pada situs ini juga telah terdapat kumpulan film, musik atau game yang sudah bisa langsung didownload. Untuk cara downloadnya simak dibawah ini.

1. Buka situs Vidpaw.Com


2. Buka situs youtube dan pilih video yang akan di download lalu copy linknya


3. Paste kan link youtube pada situs Vidpaw.Com


4. Pada bagian bawah akan muncul jendela untuk memilih ukuran dan format video yang akan anda pilih


5. Klik download untuk proses download video

Baca Juga : Download Video Youtube di iPhone

Tubeninja.net

Salah satu situs download yang dapat gunakan untuk mengunduh video youtube selain beberapa cara diatas adalah dengan menggunakan situs Tubeninja.net. Aplikasi ini memiliki 3 cara sederhana untuk mendownload video dari semua jenis situs selain Youtube. Cara mendownload video dari situs ini hampir sama dengan beberapa cara diatas, hanya saja anda diharuskan untuk menambahkan “dl” di URL sebelum nama situs, untuk jelasnya simak cara berikut.

1. Buka situs Tubeninja.net

2. Buka situs youtube dan pilih video yang akan di download lalu copy linknya

3. Paste kan link youtube pada situs Tubeninja.net lalu tambahkan “dl” didepan URL yang akan dipaste kan.

4. Pada bagian bawah akan muncul jendela untuk memilih ukuran dan format video yang akan anda pilih

5. Klik tanda panah download untuk proses download video

Itulah beberapa cara yang dapat digunakan untuk Download Video Youtube Di Android dan PC tanpa menggunakan software. Beragam situs website tersebut dapat anda gunakan secara gratis tanpa berlanggan. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares