fbpx

Informasi

Lupa Password Gmail di Android? Begini Cara Mengatasinya, 100% Berhasil

By

on

Lupa Password Gmail di Android – Gmail adalah layanan email berbasis web yang disediakan oleh Google secara gratis paling populer. Saat ini banyak orang cenderung memilih Gmail dibandingkan beberapa penyedia layanan email lainnya, hal hai dikarenakan Gmail dapat digunakan untuk mengakses seluruh situs yang disediakan oleh Google. Namun, kebiasaan yang sering dilakukan pengguna dan kerap terjadi yaitu pengguna kerap lupa Password. Ada beberapa faktor penyebabnya seperti akun jarang dibuka sehingga membuat pengguna menjadi lupa password Gmail Android, atau faktor lainnya. Ada 3 cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi Lupa Password Gmail di Android, berikut ini penjelasannya.

Nomor Telepon Pemulihan

Cara yang dapat anda gunakan untuk mengatasi lupa password Gmail Android bisa melalui nomor telepon pemulihan. Pada cara ini anda perlu memasukan nomor telepon yang sebelumnya telah anda tambahkan di akun Gmail. Caranya seperti berikut ini.

1. Buka situs Gmail.com, lalu masukan email anda, tap Berikutnya


2. Jika anda lupa password atau sandi email, klik “coba cara lain”


3. Akan muncul jendela pemulihan akun, dan google akan mengirimkan notifikasi ke ponsel, dengan nomor telepon yang sebelumnya telah anda tambahkan di Gmail. Klik “Ya”


4. Setelah itu tunggu muncul notifikasi pada ponsel anda, klik Ya , lalu akan muncul jendela pilihan, ada nomor berapa pada layar jendela google, dan google akan mengirimkan notifikasi ke nomor ponsel anda.

plih “Ya”, lalu akan muncul jendela pilihan nomor dan pilih nomor 10,

5. Setelah itu akan muncul perintah untuk mengubah sandi baru, dan konfirmasi sandi, isi dan klik berikutnya.


6. Proses pembuatan sandi baru telah selesai. Klik Aktifkan


7. Pilih ok


8. Email sudah bisa dibuka kembali dengan mengubah sandi baru melalui pemulihan nomor telepon.

Baca juga: Membuat Akun Gmail di Android

Pulihkan Akun Gmail dengan Sandi Lama

Jika cara pemulihan menggunakan nomor telepon tidak berhasil karena nomor sudah tidak digunakan lagi, cara selanjutnya yang dapat anda gunakan yaitu dengan menggunakan password lama yang pernah anda gunakan. Berikut ini cara yang bisa anda gunakan:

1. Masuk ke akun Gmail, dan isi email, klik berikutnya


2. Klik “Lupa Sandi”


3. Masukkan pasword lama yang pernah anda gunakan.
4. Anda dapat mencoba-coba berbagai macam password yang sebelumnya pernah anda gunakan sebagai cara untuk mengatasi lupa password Gmail.


5. Setelah anda berhasil masuk, selanjutnya ubah sandi lama dengan sandi yang baru.

Baca juga : Cara Kirim Email di Gmail Tanpa Koneksi Internet

Semoga dengan penjelasan diatas mengenai Cara Mengatasi Lupa Password Gmail di Android dapat membantu anda dalam mengatasi lupa password Gmail di Android. Jika sudah berhasil, jangan lupa untuk mengingat dan menulit password gmail baru anda untuk mencegah terjadinya hal yang sama. Semoga bermanfaat

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares