Informasi

2 Cara Download Subtitle Video di Youtube Dengan Cepat dan Mudah

By

on

2 Cara Download Subtitle Video di Youtube Dengan Cepat dan Mudah – Youtube merupakan salah satu tempat favorit untuk streaming video bagi banyak orang. Untuk memudahkan penggunanya Youtube memiliki fitur Subtitle atau CC (Closed Caption) yang tujuannya agar semua penonton bisa memahami konten berbahasa asing. Namun sayangnya, jika kita download video Youtube menggunakan aplikasi khusus, subtitle ini tidak ikut terdownload. Nah kali ini kita akan membahas tentang cara download subtitle youtube tanpa menggunakan aplikasi di hp dan pc, berikut selengkapnya:

Cara Download Subtitle Youtube Tanpa Aplikasi di HP dan PC

1. Pertama buka Youtube, lalu pada video yang ingin kalian download subtitlenya tap ikon Share. Setelah itu, pilih Copy Link.

2. Selanjutnya, buka aplikasi browser dan akses situs You Subtitles di www.yousubtitles.com. Setelah itu, paste link Youtube tadi pada kolom yang disediakan, lalu klik Download. Nantinya, akan muncul pilihan subtitles yang bisa kalian downlad. Downlaoad subtitle yang dibutuhkan dengan tap link Download berwarna biru.

3. Tunggu hingga proses download selesai. Jika sudah maka file subtitle tersebut akan tersimpan dalam bentuk format SRT guys. Kalian bisa menggunakannya bersamaan dengan video Youtube yang sudah terdownload.

Cara Download Subtitle Youtube dengan Aplikasi di PC

Jika kalian ingin download video Youtube sekaligus dengan subtitle, berikut cara selengkapnya:

1. Pertama, install aplikasi bernama 4K Video Downloader.
2. Selanjutnya, buka situs Youtube dan cari video yang ingin kalian download subtitlenya. Setelah itu, Copy Link dari video tersebut.


3. Kemudian, buka aplikasi 4K Video Downloader yang sudah terinstal. Tap tombol Paste Link yang ada di bagian kiri atas. Tunggu hingga proses parsing selesai.


4. Setelah itu, akan muncul pilihan kualitas video yang bisa kalian unduh. Pada bagian bawah kalian akan menemukan pilihan untuk download subtitle dari video tersebut. Jika sudah dipilih semua, langsung saja tap Download.


5. Sekarang kalian hanya menunggu proses download dari video Youtube itu selesai. File video dan subtitle tidak akan terpisah jadi subtitle sudah menempel langsung pada video tersebut.

Itulah informasi tentang “2 Cara Download Subtitle Video di Youtube Dengan Cepat dan Mudah“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares