Informasi

Cara Membatalkan Email yang Sudah Terkirim di Gmail, Sangat Mudah!

By

on

Cara Membatalkan Email yang Sudah Terkirim di Gmail, Sangat Mudah! – Kalian mungkin pernah tak sengaja mengirim e-mail tapi sebenarnya belum selesai atau pernah salah kirim e-mail ke atasan di kantor, pasti kalian panik banget. Tapi jangan khawatir, kali ini kita akan memberi tips cara membatalkan email yang sudah terkirim di Gmail. fitur ini hanya bisa dilakukan di komputer/laptop saja. Namun kabarnya sebentar lagi fitur ini akan ada di Android. Berikut selengkapnya:

Cara Membatalkan E-mail yang Sudah Terkirim di Gmail

untuk melakukan hal ini, kalian harus mengaktifkan fitur Undo Send terlebih dahulu di pengaturan Gmail karena ini tidak otomatis menghapus atau menarik kembali e-mail yang sudah terlanjur terkirim. Berikut selengkapnya:

1. Pertama, buka akun Gmail kalian dan pilih lambang setting berbentuk roda gerigi di pojok kanan atas tampilan muka Gmail.

2. Selanjutnya, pilih menu Setelan.

3. Kemudian, lihat menu Undo Send, pastikan kalian mencentang pilihan Enable Undo Send.

4. Setelah itu, atur seberapa lama kalian bisa undo e-mail yang terlanjur dikirim. Kalian bisa memilih 5,10,20 dan 30 detik.

5. Setelah kalian mengaktifkan Undo Send, setiap kalian mengirim e-mail akan ada notifikasi seperti gambar di bawah ini. Nah untuk membatalkan e-mail yang terlanjur dikirim kalian hanya perlu memilih Undo.

Tapi perlu diingat, bahwa email tersebut hanya bisa ditarik sebelum batas waktu yang telah kalian atur sebelumnya (5,10,15,20 atau 30 detik)

Demikian informasi dan tutorial tentang “Cara Membatalkan Email yang Sudah Terkirim di Gmail, Sangat Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa

You must be logged in to post a comment Login

Shares