100% WORK Cara Mengunci Jaringan 4G Hp Vivo Agar Sinyal Stabil MUDAH | Pro.Co.Id

Informasi

100% WORK Cara Mengunci Jaringan 4G Hp Vivo Agar Sinyal Stabil MUDAH

By

on

Mengunci jaringan 4G di HP Vivo merupakan salah satu cara yang bertujuan untuk mendapatkan jaringan internet 4G yang stabil agar pengguna mendapatkan menikmati koneksi internet dengan lancar. Selain itu, Lock Jaringan 4G juga bertujuan agar sinyal tidak lagi berubah-ubah ke sinyal lain yang kadang bisa berubah menjadi sinyal 3G hingga H+ secara tiba-tiba dan membuat koneksi internet menjadi lambat.

Seperti yang kita ketahui, tidak semua daerah memiliki jaringan seluler yang stabil terutama di daerah pinggiran kota seperti perdesaan atau pegunungan sehingga menyebabkan beberapa aktivitas yang menggunakan koneksi internet menjadi terganggu.

Saat ini, 4G masih menjadi jaringan internet tercepat yang ada pada smartphone. Namun terkadang beberapa smartphone masih mengalihkan pengguna ke jaringan 3G hingga ke jaringan H+, termasuk pada HP Vivo.

Pengalihan jaringan tersebut dapat dilihat secara jelas melalui perbedaan kecepatan akses internet. Kecepatan akses jaringan 4G LTE dapat menyentuh kecepatan hinggan 1Gps, sedangkan pada jaringan 3G kecepatan akses internetnya hanya sampai ke 672 Mbps saja.

Lalu, bagaimana cara mengunci jaringan 4G di HP Vivo agar tidak berubah ke jaringan lainnya? Berikut ini akan kami jelaskan tentang cara mengunci jaringan 4G di HP Vivo agar koneksi internet menjadi stabil.

Baca Juga : Cara Transfer Saldo Ovo

Cara Mengunci Jaringan 4G Hp Vivo

Sebelum mengetahui cara mengunci jaringan 4G di HP Vivo, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Untuk itu, berikut ini beberapa syarat untuk mengunci jaringan 4G di Hp Vivo, antara lain:

  • Pastikan anda menggunakan SIM card yang telah suport jaringan 4G. Jika belum, maka lakukan aktifasi SIM Card di gerai operator terkait terdekat disekitar anda.
  • Lakukan registrasi kartu
  • Pastikan anda memiliki kuota internet.
  • Pengaturan ini dapat dilakukan pada daerah yang memiliki jaringan 4G stabil.

Terdapat dua cara yang bisa dilakukan untuk mengunci jaringan 4G Hp Vivo, yaitu menggunakan kode rahasia dan melalui aplikasi tambahan.

Cara Mengunci Jaringan 4G Hp Vivo dengan Kode Rahasia

Pada sebagian smartphone Vivo yang telah suport dengan jaringan 4G dapat mengakses kode *#*#4636#*#* untuk membuka menu Lock Jaringan 4G.

Namun pada beberapa jenis type smartphone Vivo tidak dapat menggunakan kode tersebut. Seperti pada Vivo Y53, Vivo V15, Vivo, Y91, Vivo V11, Vivo V9 dan beberapa type vivo rilis terbaru.

  • Untuk itu, pengguna dapat menggunakan kode rahasia *#*#4838#*#*
  • Lalu secara otomatis, akan terbuka halaman Menguji.
  • Selanjutnya pilih opsi Informasi Telepon (SIM 1 atau SIM 2).
  • Setelah itu cari opsi Setel jaringan yang disukai dan ubah ke LTEOnly
  • Selesai.

Sampai diproses ini, seharusnya anda telah berhasil mengunci jaringan 4G di Hp Vivo, yang ditandai dengan munculnya logo 4G pada menu Bar di Smartphone anda.

Cara Mengunci Jaringan 4G Hp Vivo dengan Aplikasi Tambahan

Selain menggunakan kode rahasia, cara mengunci jaringan 4G di Hp vivo juga bisa menggunakan beberapa aplikasi tambahan yang tersedia di Google Play Store. Beberapa aplikasi tambahan tersebut seperti:

  • Aplikasi Foce LTE Only
  • Setting Database Editor
  • 4G LTE Switch

Kelebihan melakukan LOCK jaringan 4G LTE yaitu anda bisa menikmati koneksi internet yang lebih cepat dibanding biasanya. Hanya saja akan ada beberapa hal yang terjadi pada smartphone anda seperti HP tidak bisa menerima atau melakukan panggilan , hingga tidak bisa mengirim pesan.

Selain itu, biasanya battere hp akan lebih boros dan terjadi peningkatan suhu panas secara signifikan akibat sistem smartphone yang dipaksa menjadi dan menerima sinyal 4G saja.

Jika smartphone Vivo anda mengalami hal demikian, maka salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan mengembalikan kembali ke jaringan 4G atau LTEOnly ke jaringan 3G.

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Mengunci Jaringan 4G Hp Vivo . Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai dunia informasi dan teknologi.

You must be logged in to post a comment Login