Android

Cara Lock Jaringan 4G LTE Only HP OPPO Semua Tipe 100% WORK

By

on

Lock Jaringan 4G LTE Only merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk mendapatkan koneksi jaringan internet 4G yang stabil. Seperti yang kita ketahui, koneksi jaringan 4G LTE dapat memberikan koneksi jaringan yang lebih cepat dan stabil dibandingkan dengan jaringan 3G atau H+. Sehingga banyak pengguna smartphone lebih memilih menggunakan smartphone yang mendukung tipe jaringan 4G. Salah satunya merk smartphone yang medukung jaringan 4G LTE merupakan smartphone OPPO.

Meskipun telah mendukung jaringan 4G LTE, tidak semua tipe smartphone OPPO dapat menggunakan jaringan 4G Lte secara stabil, padahal jika dilihat dari spesifikasinya telah mendukung koneksi jaringan 4G. Hal tersebut membuat banyak pengguna HP OPPO mencari tahu tentang cara lock jaringan di HP OPPO All Type.

Apa itu Lock Jaringan 4G LTE Only? Lock Jaringan 4G LTE Only adalah cara yang dilakukan untuk mengubah jaringan internet di HP OPPO agar tetap berada di koneksi jaringan 4G LTE saja. Cara ini sering juga disebut dengan mengunci jaringan 4g LTE di smartphone. Dengan melakukan perubahan tersebut, maka ponsel akan fokus mencari jaringan 4G LTE Only saja tanpa merubah ke jaringan 3G atau H+. Langkah ini akan lebih efeisien jika dilakukan pada lokasi yang telah suport dengan jaringan 4G.

Lalu Bagaimana cara mengunci jaringan 4G di HP Oppo? Cara untuk mengunci jaringan 4G di HP Oppo dapat dilakukan dengan menggunakan kode rahasia yang akan dijelaskan dibawah ini.

Cara Lock Jaringan 4G LTE Only HP OPPO

Tidak semua pengguna smartphone mengetahui, bahwa setiap jenis smartphone android memiliki banyak menu rahasia untuk mengakses berbagai settingan sistem melalui kode rahasia, termasuk pada smartphone OPPO. Setiap kode rahasia menyediakan berbagai fungsi berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan pengguna, seperti untuk mengatur perangkat yang tidak terdapat didalam menu pengaturan umum. Berikut ini cara lock jaringan 4G di Hp OPPO, antaralain:

Langkah pertama untuk mengunci jaringan 4G LTE di hp OPPO yaitu dengan terlebih dahulu mengubah koneksi jaringan 3G menjadi 4G LTE melalui menu Pengaturan ponsel. Caranya buka menu pengaturan/Setting menu -> pilih SIM Ganda dan Jaringan Seluler -> pilih Jaringan yang di anjurkan -> 4G/3G/2G (otomatis). Lihat gambar dibawah ini.

Setelah berhasil mengubah tipe jaringan, selanjutnya buka dial phone dan ketikkan kode dial *#4636#*#* OK/Panggil. Lalu secara otomatis akan muncul menu informasi secara detail jaringan di ponsel anda.

Pilih pada opsi Informasi Telepon, dan akan muncul informasi mengenai jaringan internet.

Selanjutnya scroll kebawah dan cari pilihan LTE Only untuk mengubah tipe jaringan dan hanya mencari jaringan LTE saja.

Jika sudah, maka cara lock jaringan 4G LTE di HP Oppo telah berhasil dilakukan dan anda sudah dapat menikmati koneksi jaringan 4G di ponsel OPPO anda. Namun perlu diketahui, bahwa pengatuan ini akan kembali ke awal ketika ponsel di restart.

Kelebihan melakukan LOCK jaringan 4G LTE yaitu anda bisa menikmati koneksi internet yang lebih cepat dibanding biasanya. Hanya saja akan ada beberapa hal yang terjadi pada smartphone anda seperti HP tidak bisa menerima atau melakukan panggilan , hingga tidak bisa mengirim pesan.

Selain itu, biasanya battere hp akan lebih boros dan terjadi peningkatan suhu panas secara signifikan akibat sistem smartphone yang dipaksa menjadi dan menerima sinyal 4G saja.

Jika smartphone Oppo anda mengalami hal demikian, maka salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan mengembalikan kembali ke jaringan 4G atau LTEOnly ke jaringan 3G.

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Lock Jaringan 4G LTE Only HP OPPO Semua Tipe . Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai dunia informasi dan teknologi.

You must be logged in to post a comment Login