fbpx

Informasi

Cara Mengubah Kualitas Video SD Menjadi Video HD Dengan Mudah!

By

on

Cara Mengubah Kualitas Video SD Menjadi Video HD Dengan Mudah! – Video memiliki kualitas yang berbeda-beda dan biasanya kualitas yang umum digunakan yaitu SD atau HD. Standard Definition (SD) memiliki resolusi lebar 720 piksel dan tinggi 480 piksel (480p) sedangkan High Definition (HD) memiliki resolusi lebar 1.920 piksel dan tinggi 1.080 piksel (1080p). Selain itu, jumlahnya lebih dari 3000 piksel dalam video 4K.

Kualitas video didasarkan pada codec video dan bitrate video. Konsensus umum yaitu AVC / H.264 yang merupakan salah satu codec video terbaik saat ini untuk mendapatkan kualitas video yang lebih tinggi dengan ukuran yang lebih kecil. Sedangkan format video seperti AVI, MP4, WMV, dan lain sebagainya, hanya sebagai wadah dan bukan kriteria untuk mengevaluasi kualitas video.

Mengapa Memilih HD Video Converter Factory Pro?

WonderFox HD Video Converter Factory Pro adalah program batch pertama yang mendukung konversi video HD. Didukung oleh teknologi pengkodean video eksklusif WonderFox, HD Video Converter Factory Pro menonjol dari beragam pengonversi video HD yang akan mencapai kualitas output yang lebih tinggi.

Selain itu, perangkat lunak ini mengalahkan konverter video lain karena dukungan untuk NVIDIA NVENC, CUDA, dan Intel HD Graphics hardware akselerasi perangkat keras yang berkontribusi pada peningkatan kecepatan tinggi, yang mencapai kecepatan konversi video yang jauh lebih tinggi daripada pesaing. Karenanya, jika anda menginginkan hasil konversi HD yang paling menakjubkan, konverter video HD terbaik ini adalah pilihan terbaik anda.

Perangkat lunak konversi HD ini mendukung encoder H265 (HEVC), VP9 terbaru, dan format h-video lainnya. Ini mengkonversi video HD Multi-track M2TS, MKV, AVCHD, HDTV BDAV dan MPEG-TS, video HD-camcorder dan lebih dari 300+ video dan audio codec.

HD Video Converter Factory Pro dilengkapi dengan teknologi konversi video Definisi Tinggi (HD) canggih. Ia bekerja paling baik dalam mengkonversi video dari Standard-Definition (SD) ke High-Definition (HD) seperti HD MP4, HD MKV, HD AVI, HD MTS, HD TRP, bahkan standar 4k.

Kali ini kita akan membahas tentang cara mengkonversi kualitas video dari SD ke HD dengan aplikasi WonderFox HD Video Converter Factory Pro.

Cara Convert Video SD Menjadi Video HD Dengan WonderFox HD Video Converter Factory

Pertama, download dan install WonderFox HD Video Converter Factory. Jika sudah, buka aplikasi tersebut.

1. Impor File Video Target

Silahkan klik Add Files yang ada pada bagian atas program, lalu pilih video SD yang ingin dikonversi menjadi kualitas HD. Atau bisa juga dengan menarik dan melepas video ke dalam program.

Catatan: selain mengonversi file video, ini juga didukung untuk mengunduh video dari YouTube, Vimeo dan banyak situs video lainnya.

2. Pilih format video output

Selanjutnya, pilih format yang diinginkan untuk output video HD. Pertama, buka daftar Format Output di sebelah kanan antarmuka utama. Maka akan ada beberapa opsi dan kalian dapat memilih format yang diinginkan dari bagian Video. Tentu saja, jika kalian ingin membuat film HD, Full HD, atau bahkan 4K, lebih baik pilih opsi 4K / HD. Setelah itu, pilih format yang diinginkan. Misalnya, kami telah memilih format HD (MP4).

3. Pilih kualitas yang diinginkan untuk video akhir

Pilih format dan kembali ke antarmuka utama. Kalian bisa mengubah kualitas sesuai keinginan kalian dengan menyeret bilah geser bilah di sebelah kanan.

Kalian bisa memilih dari kualitas Auto Fit (User), 480P (DVD), 720P (HD), 1080P (FHD) dan 4K (UHD). Namun kalian harus tahu, tergantung pada format yang dipilih, beberapa kualitas ini mungkin tidak bisa dipilih, tapi jika kalian memilih salah satu format biasa (bukan 4K HD) pada langkah sebelumnya, semua opsi ini akan tersedia untuk kalian.

  • Buat pengaturan lain untuk video akhir (Opsional).
  • Dimungkinkan untuk menambah atau menghapus subtitle, memotong klip file, memotong dan menambahkan efek khusus pada video.

4. Mulai konversi kualitas video SD ke HD

Setelah menyesuaikan pengaturan, klik Jalankan untuk memulai proses konversi video ke kualitas HD atau kualitas yang lebih tinggi. Waktu yang dibutuhkan untuk keseluruhan proses konversi tergantung pada ukuran video asli dan kualitas file video output yang dipilih.

Itulah informasi tentang “Cara Mengubah Kualitas Video SD Menjadi Video HD Dengan Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa

You must be logged in to post a comment Login