Informasi

2 Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Google Play Protect Di Android, Sangat Mudah!

By

on

2 Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Google Play Protect Di Android, Sangat Mudah! – Google Play Protect merupakan layanan dari google yang membantu melindungi dari aplikasi berbahaya dan membantu menjaga perangkat anda agar tetap aman. Selain itu, fungsi menjalankan pemeriksaan keamanan pada aplikasi dari Google Play Store sebelum mendownloadnya; memeriksa aplikasi yang berpotensi berbahaya dari sumber lainnya pada perangkat; memperingatkan anda jika mendeteksi aplikasi yang berpotensi membahayakan dan menghapus aplikasi tersebut dari perangkat; memperingatkan anda mengenai aplikasi terdeteksi yang melanggar kebijakan software yang tidak diinginkan dengan menyembunyikan informasi penting atau menampilkan informasi penting secara keliru.

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Google Play Protect

Cara Mengaktifkan Google Play Protect

1. Pertama, buka aplikasi Google Play Store, lalu masuk ke Menu dengan tap ikon garis 3 yang ada di bagian pojok kiri atas atau bisa juga dengan cara swipe right atau geser ke kanan. Selanjutnya, klik Play Protect.

2. Kemudian, kalian bisa mengaktifkannya pada bagian Scan device for security threats dan Improve harmful app detection. Maka, Google Play Protect telah berhasil diaktifkan.

Cara Menonaktifkan Google Play Protect

1. Pertama, buka aplikasi Google Play Store, lalu masuk ke Menu dengan tap garis 3 di pojok kiri atas atau bisa juga dengan membuka menu tersebut dengan cara swipe right atau geser ke kanan. Selanjutnya, klik Play Protect.

2. Kemudian, kalian bisa menonaktifkannya pada bagian Scan device for security threats dan Improve harmful app detection.

3. Selanjutnya, akan muncul pop up peringatan mengenai penonaktifan terhadap fitur Google Play Protect. Silahkan klik OK, maka Google Play Protect telah berhasil dinonaktifkan.

BACA JUGA :  Cara Kerja Email Server Beserta Pengertiannya

Demikian artikel pembahasan tentang “2 Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Google Play Protect Di Android, Sangat Mudah!“, semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares