fbpx

Android

Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome Android Tanpa Aplikasi Mudah

By

on

Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome Android Tanpa Aplikasi – Iklan merupakan suatu cara yang digunakan sebagai media untuk mendapatkan penghasilan bagi para pengelola website. Namun, terkadang para pengelola website kurang memperhatikan kenyamanan pembaca atau pengguna internet. Karena sering kali iklan tersebut malah mengganggu pengguna internet karena menutupi laman atau tiba-tiba iklan muncul saat kita sedang asik menggunakan internet. Apalagi untuk pengguna smartphone, hal tersebut pasti sangat mengganggu karena ukuran layar yang terbatas sedangkan iklan terlalau banyak dan mengganggu. Untuk itu, kali ini kita akan mencari tahu tentang Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome Android Tanpa Aplikasi.

Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome Android

Munculnya iklan akan sangat mengganggu jika muncuk dengan frekuensi tinggi, karena dapat membuat tidak nyaman pengguna saat berselancar di internet. Hal ini bisa terjadi di dekstop atau juga di smartphone Android. Salah satunya pada situs Google Chrome Android yang biasanya akan muncul iklan pop-up saat membuka tab baru. Bahkan tidak jarang iklan muncul dengan menghalangi tampilan situs yang sedang dikunjungi. Kali ini simak cara menghilangkan iklan di Google Chrome untuk android tanpa aplikasi berikut ini:

Baca Juga : Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome PC

Buka Google Chrome

Langkah awal untuk menghapus iklan di aplikasi Google Chrome yaitu masuk ke Google Chrome. Karena google chrome pada android tidak mendukung extension seperti pada versi dekstop. Maka buka menu setting. Dengan cara klik icon titik tiga yang berada di pojok kanan atas halaman utama. Setelah itu pilih setelan.

Hapus Iklan Pop-Up

Setelah masuk ke menu seting google Chrome, lalu klik opsi Pop Up and redirect. Jika tombol berwarna biru maka anda mengizinkan akses iklan pop Up muncul, maka klik tombol biru untuk menonaktifkan ijin yang sudah diberikan. Dengan demikian maka secara otomatis Google Chrome di Android akan mencegah munculnya iklan Pop-Up.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Iklan di iPhone

Menghapus Iklan ADS

Selain iklan pop-up, di menu setting google Chrome anda juga dapat menghapus iklan. Cari Opsi ADS / Iklan yang berada persis dibawah opsi Pop-Up. Selanjutnya nonaktifkan tombol berwarna biru. Dengan begitu tidak akan ada lagi iklan yang mengganggu saat berselancar di internet.

Selanjutnya, anda juga harus mematikan fitur Java Script di Goggle Chrome. Klik opsi JavaScript , lalu ketuk tombol berwarna biru dan nonaktifkan. Namun, perlu diketahui jika beberapa situs memerlukan JavaScript agar dapat berjalan dengan lancar, karena itu anda harus membuat pengecualian secara manual dengan menu tambahan yang diberikan.

Baca Juga : Cara Menghapus Virus di Android

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome Android . Cara ini berlaku untuk Google Chrome pada Android versi apapun. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai dunia informasi dan teknologi.

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares