fbpx

Android

Cara Menghemat Kuota Internet Saat Nonton Netflix

By

on

Cara Menghemat Kuota Internet Saat Nonton Netflix – Kuota tiba-tiba habis adalah masalah yang kerap muncul saat kita sedang asik nonton film di Netflix. Tenang, kali ini akan diuraikan tentang Cara Menghemat Kuota Internet Saat Nonton Netflix.

Netflix menjadi salah satu aplikasi yang banyak penggunanya termasuk di Indonesia. Dengan aplikasi Netflix ini pengguna akan dimanjakan dengan banyak pilihan film atau serial yang seru dna menarik. Dengan demikian pengguna akan semakin betah berlama-lama didepan layar smartphone.

Sama seperti dengan Youtube, Untuk menonton Netflix adalah dengan cara streaming dan tentunya membutuhkan kuota Internet atau menggunakan jaringan WiFi. Jika anda menggunakan jaringan WiFi, maka tidak masalah berlama-lama menonton Netflix. Namun jika anda menggunakan Kuota Internet tentunya hal tersebut akan menguras kuota internet dengan boros. Untuk itu simak beberapa tips menghemat kuota internet saat nonton Netflix dibawah ini.

Baca Juga : Cara Menggunakan Parallel Space

Atur Kualitas Video

Tahukah anda berapa kuota yang dibutuhkan untuk menonton netflix dengan masing masing kualitas ditawarkan? Berikut rinciannya.

  • Kualitas low (360p): 0,3 GB per jam
  • Kualitas medium (SD) (480p): 0.7 GB per jam
  • High (HD): 3 GB per jam
  • High (Ultra HD): 7 GB

Untuk lebih menghemt kuota yang anda miliki, sebaiknya atur kualitas video yang anda tonton ke Low atau Medium. Netflx juga memiliki fitur pengaturan video dengan AUTO, yaitu kualitas video akan otomatis berubah sesuai dengan kecepatan internet yang anda miliki. Karena itu sebaiknya jagan pilih AUTO, karena dapay dipastikan kuota internet anda akan cepat habis.

Baca Juga : Cara Gunakan GB WhatsAPP 

Atur Penggunaan Internet di Netflix

Netflix juga menyediakan pengaturan penggunaan internet. Anda dapat mengaturnya di menu More > App Settings > Celluar Data Usage.

Akan muncul beberapa pilihan, seperti berikut ini:

Automatic : Netflix secara otomatis menyesuaikan kualitas video dengan banyaknya kuota yang dibutuhkan. Dengan Mode ini biasanya akan menghabiskan kuota sebanyak 1GB untuk menonton selama 4 jam.

WiFi Only : Anda hanya bisa menonton Netflix saat terhubung dengan jaringan WiFi. Dengan Mode ini kuota anda tidak akan terpakai.

Save Data : Anda dapat menonton selama 6 jam dan hanya menghabiskan 1 GB. Ini adalah mode hemat data.

Maximum Data : Mode ini khusus digunakan untuk pengguna internet Unlimited. Anda bisa menghabiskan kuota 1 Gb untuk menonton selama 1 jam.

Download Video Netflix

Cara terbaik untuk menghemat kuota internet pada saat menonton Netflix adalah dengan mendownload video di Netflix lalu dapat anda tonton setelah video selesai di download sehingga anda dapat menonton video hemat tanpa kuota.

Baca Juga : Cara Menggunakan 2 WhatsApp Sekaligus

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Menghemat Kuota Internet Saat Nonton Netflix. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares