fbpx

Android

Cara Membuat Link Shorten WhatsApp di Instagram Cepat dan TERMUDAH

By

on

Cara Membuat Link Shorten WhatsApp di Instagram – Saat ini Instagram bukan hanya digunakan untuk mengunggah foto selfie tapi banyak pengguna instagram saat ini dimanfaatkan untuk melakukan bisnis online. Sehingga untuk memudahkan pembeli, kita perlu menambahkan kontak WhatsApp di Instagram agar pembeli lebih mudah menghubungi anda. Untuk memudahkan anda, berikut ini akan kami berikan Cara Membuat Link Shorten WhatsApp di Instagram.

Umumnya penjual akan menulis kontak WhatsApp di kolom bio secara manual, sehingga membuat pelanggan akan direpotkan karena harus menulis nomor WhatsApp secara manual untuk menghubungi kontak WhatsApp anda. Karena itulah untuk memudahkan para pelanggan untuk menghubungi anda, sebaiknya anda tambahkan link tautan yang secara otomatis mengarah ke Chat WhatsApp anda, sehingga pelanggan bisa langsung terhubung ke nomor WhatsApp tanpa menyimpan nomor anda.

Kali ini kita bahas Cara Membuat Link Shorten WhatsApp di Instagram dengan menggunakan fitur Click to Chat. Fitur Click to Chat adalah fitur dari WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk bisa menghubungi seseorang tanpa harus menulis dan menambahkan nomor HP sebagai kontak. Dengan begitu seseorang bisa menghubungi anda secara otomatis melalui WhatsApp. Gunakan langkah dibawah ini untuk mengetahui tutorial Cara Membuat Link Shorten WhatsApp di Instagram.

Baca Juga : Cara Membuat Best Nine Instagram

Cara Membuat Link Shorten WhatsApp di Instagram

Langkah pertama gunakan tautan Link WhatsApp berikut ini.

Api WhatsApp

Perhatikan Link ↓

https://api.whatsapp.com/send?phone= 621234567890&text=Saya%20Minat%20Barang%20Jualan%20Anda

Perhatikan.

  • Pada nomor 621234567890, ganti dengan nomor WhatsApp anda.
  • Pada Saya%20Minat%20Barang%20Jualan%20Anda, ganti dengan kalimat yang anda inginkan.

Catatan:

  • Perhatikan penulisan nomor WhatsApp harus menggunakan kode internasional. Karena negara Indonesia menggunakan kode 62, sebagai ganti angka 0 diawal nomor.
  • Tanda persen dua nol (%20) berfungsi sebagai spasi dalam penulisan teks.
  • Sedangkan untuk penggunaan baris pada teks, anda bisa menggunakan tambahan nol A (%0A)

Sebagai Contoh.

https://api.whatsapp.com/send?phone= 621234567890&text=Saya%20Minat%20Barang%20Jualan%20Anda%0ANama%20Barang:%0AKode%20Barang:%0AWarna%20Barang:

Baca Juga : Cara Membuat dan Menambahkan Swipe Up Link Di Instagram Story

Jika sudah berhasil membuat link. Selanjutnya perpendek link yang anda buat dengan menggunakan layanan Shorten Link dari Bitly.com. Pastekan link pada kolom Shorten dan Copy Link. Perhatikan contoh:

Setelah membuat link shorten selanjutnya letakkan di Profil Instagram anda. Dengan masuk pada Profil Instagram >> sunting Profil >> Pastekan Link Shorten pada kolom website >> tab Icon Centang.

Baca Juga : Cara Membuat Link Invite Join Grup WhatsApp

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Membuat Link Shorten WhatsApp di Instagram  . Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai dunia informasi dan teknologi.

You must be logged in to post a comment Login