Informasi

2 Cara Membuat Daftar Tanggal Berurutan di Microsoft Excel Dengan Mudah!

By

on

2 Cara Membuat Daftar Tanggal Berurutan Secara Otomatis di Microsoft Excel Dengan Mudah! – Microsoft Excel merupakan salah satu program milik Microsoft, dimana software ini sangat berguna untuk mempercepat pekerjaan, termasuk dalam pembuat daftar tanggal. Selain itu, Excel juga sangat berguna untuk mempercepat pembuatan daftar mata kuliah, daftar hadir, laporan harian, mingguan, atau bulanan.

Microsoft Excel ini memiliki fitur yang canggih dan sangat membantu untuk membuat tanggal yang berurutan secara otomatis. Jadi tidak perlu memakan banyak waktu untuk memasukkan tanggal satu persatu. Membuat tanggal berurutan di Microsoft Excel dapat dilakukan dengan menggunakan fitur autofill.

Cara Membuat Daftar Tanggal Berurutan di Microsoft Excel

1. Pertama silahkan buat satu tanggal yang kalian inginkan di lembar kerja microsoft excel.

2. Selanjutnya, silahkan tarik kolom tanggal yang kalian buat ke bawah ujung kotak kanan, maka secara otomatis tanggal akan muncul secara berurutan.

Cara Mengurutkan Berdasarkan Bulan, Tahun, Hari Kerja dan Lainnya

Cara Cepat

1. Pertama silahkan buat satu tanggal yang kalian inginkan di lembar kerja microsoft excel. Kemudian, silahkan tarik kolom tanggal tersebut ke bawah ujung kotak.


2. Setelah itu, silahkan klik icon yang ada di ujung kanan bawah kotak.


3. Selanjutnya, akan muncul beberapa pilihan. Silahkan kalian sesuaikan dengan keinginan kalian. Silahkan pilih berdasarkan bulan, tahun, atau hari kerja. Misalnya kalian ingin mengurutkan berdasarkan bulan, maka silhkan klik Fill Month.


4. Berikutnya, akan muncul daftar tanggal akan sama dan bulannya berbeda, seperti ini.


5. Jika ingin mengurutkan berdasarkan tahun, silahkan klik Fill Years.


6. Maka, tampilannya akan berubah menjadi tanggal dan bulan sama tapi tahunnya berbeda.


7. Kalian bisa juga mengurutkan berdasarkan hari kerja kalian, silahkan kalian klik Fill Weekdays.


8. Maka, tanggal akan berubah mengikut hari kerja kalian. Jadi tanggal yang ada pada hari sabtu dan minggu tidak akan muncul di daftar.

Menggunakan Menu Fill Series

1. Pertama, silahkan kalian buat lalu blok tanggal yang ingin kalian urutkan, kemudian pilih menu Home.

2. Selanjutnya, pilih Fill.

3. Kemudian, pilih Series.

4. Jika sudah, silahkan pilih sesuai keinginan kalian, kemudian klik OK.

5. Maka, kalian sudah berhasil membuat daftar tanggal dengan urut sesuai keinginan kalian.

Itulah informasi tentang”2 Cara Membuat Daftar Tanggal Berurutan di Microsoft Excel Dengan Mudah!“, semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares