fbpx

Informasi

Cara Ganti Password WiFi First Media Melalui Smartphone Android dan Laptop

By

on

Cara Ganti Password WiFi First MediaFirst Media adalah layanan jaringan wifi rumahan yang memiliki kecepatan akses internet powerfull dengan menyediakan berbagai macam layanan menarik didalamnya sehingga pengguna dapat mengakses internet lebih leluasa dan lebih nyaman. Seperti pada umumnya, penggunaan jaringan internet pastinya memerlukan username dan password untuk melakukan login. Lalu bagaimana jika anda lupa password login wifi first media sehingga anda tidak dapat mengaksesnya? Solusi paling tepat untuk mengatasi masalah ini adalah dengan Cara Ganti Password WiFi First Media yang bisa dilakukan melalui Smartphone Android dan Laptop.

Pada dasarnya mengganti password wifi first media tidaklah sulit dikarenakan setup pengaturannya hampir sama seperti setUp wifi pada umumnya. Agar memudahkan anda, berikut ini akan dijelaskan tentang cara ganti password wifi First Media. Untuk itu simak informasi dibawah ini.

Baca Juga : Setting APN Telkomsel 4G

Cara Ganti Password WiFi First Media Melalui Smartphone Android

Untuk mengganti password wifi First Media melalui android sebaiknya gunakan Google Chrome Mobile. Cara ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ketika saat masuk ke proses pergantian password dan username. Berikut langkah-langkah yang digunakan, antara lain:

  • Setelah buka Browser, masukkan alamat Web pengaturan Router 192.168.100.1.
  • Selanjutnya akan muncul tampilan admin dari WiFi First Media, biasanya akan menampilkan kolom “username & Password”. Kosongkan Saja.
  • Namun jika anda tidak bisa melewati halaman tersebut maka coba lakukan kombinasi pengaturan default router seperti dibawah ini:

– username: (kosong) / admin / username / 1234
– password: (kosong) / admin / password / 1234

  • Setelah itu klik Login. Maka akan muncul “New Password”, abaikan.
  • Selanjutnya klik “Back” lalu akan muncul menu navigasi, pilih “Setup” —> “Wireless” —> “Basic” , akan muncul kolom SSID yang berisi nama WiFi anda. Selanjutnya ganti nama wiFi sesuai keinginan anda.
  • Jika sudah, klik “Apply”
  • Untuk mengubah password kembali ke “Setup” —> “Security” —> WPA2 Free Wireless, lalu ubah kata sandi dan klik “Apply”
  • Selesai

Baca Juga : Cara Menggunakan Bestline VPN

Cara Ganti Password WiFi First Media Melalui Laptop

  • Setelah buka browser, ketikkan ip address 192.168.0.1 pada bagian bar web browser pada laptop atau PC.
  • Selanjutnya masuk ke halaman Cisco dpc2320, lalu klik Login tanpa mengisi user dan Password.
  • Setelah itu klik tab menu Setup, lalu akan muncul Setting Password lalu ubah username dan password, lalu klik Save untuk menyimpan pengaturan.
    – Network Name (SSID) untuk Nama jaringan WiFi
    – Passphrase untuk Password
  • Selesai

Baca Juga : Cara Setting APN Indosat 4G

Itulah Cara Ganti Password WiFi First Media Melalui Smartphone Android dan Laptop . Sangat mudah dan simpel untuk digunakan. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan baru bagi pembaca.

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares