Informasi

Cara Blokir Aplikasi dan Game Tidak Pantas di Play Store Android, Sangat Mudah!

By

on

Cara Blokir Aplikasi dan Game Tidak Pantas di Play Store Android, Sangat Mudah! – Saat ini banyak sekali aplikasi yang tidak pantas bisa didownload dengan mudah di Play Store. Namun kalian tidak perlu khawatir, kalian bisa memblokir aplikasi di Play Store. Selain itu, kalian juga bisa mengatasi Google Play Store yang tidak bisa dibuka dan yang paling sering terjadi adalah download tertunda di Play Store. Berikut cara mengatasi download tertunda di Play Store.

Cara Memblokir Aplikasi di Play Store Android Agar Tidak Terinstall

1. Pertama, buka Play Store, lalu tap icon garis 3 di pojok kiri atas.

2. Selanjutnya, tap Setelan dan tap Kontrol Orang Tua.

3. Setelah itu, geser toggle pada fitur “Kontrol Orang Tua Nonaktif” untuk mengaktifkannya dan masukkan PIN yang kalian inginkan.

4. Kemudian, masukkan kembali PIN untuk konfirmasi dan tap Aplikasi & Game.

5. Berikutnya, pilih rating atau sesuai umur yang diinginkan. Disini kita pilih “Rating 3+”, maka akan muncul notifikasi, langsung tap Oke.

Berikut Keterangan Rating Aplikasi di Play Store
3+ Artinya semua aplikasi & game cocok untuk semua umur. Jika ada konten kekerasan atau fantasi masih dalam wajar dan bahasa buruk tidak diizinkan.
7+ Artinya aplikasi & game hanya berisi adegan maupun suara yang hanya menakutkan bagi anak – anak. Konten kekerasan masih ringan atau tersirat dan diizinkan
12+ Artinya aplikasi & game terdapat kekerasan yang melibatkan karakter non-grafis dan fantasi (Manusia dan Hewan) masih diizinkan. Bahasa kasar masih ringan, ketelanjangan hanya non-grafis, perjudian diizinkan. Akan tetapi bahasa kasar seksual tidak diizinkan.
16+ Artinya aplikasi & game yang berupa kekerasan realistus, seksual, pembullyan, penggunaan obat-obatan maupun gambaran kriminal diizinkan.
18+ Artinya aplikasi & game yang berisi kekerasan grafis dan kekerasan seksual diizinkan. Konten seksual grafis, perbuatan diskriminasi dan penggunaan obat-obatan terlarang diizinkan.

6. Selanjutnya, tap tombol “Simpan” untuk menyimpan perizinan aplikasi yang akan tampil di Play Store.

7. Jika sudah, kalian bisa cek aplikasi yang memiliki batasan usia di atas 3 tahun tidak akan tampil di Play Store. Seperti aplikasi Tik Tok yang hanya berlaku untuk umur di atas 13 tahun.

Demikian artikel pembahasan tentang “Cara Blokir Aplikasi dan Game Tidak Pantas di Play Store Android, Sangat Mudah!“, semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares