Informasi

Cara Disable Tombol Power di Keyboard Pada Windows 10, Sangat Mudah!

By

on

Cara Disable Tombol Power di Keyboard Pada Windows 10, Sangat Mudah! – Kita sering menjumpai laptop dengan tombol power berada di ujung tombol keyboard. Namun kebanyakan laptop pada era sebelumnya biasanya pada posisi ujung keyboard terdapat tombol DEL/Delete yang berfungsi untuk menghapus saat sedang mengetik. Karena kebiasaan menggunakan tombol DEL/Delete saat mengetik, sering kali kita lupa jika tombol DEL /Delete sudah digantikan oleh tombol power. Jadi ketika kita sedang mengetik dan ingin menghapus, bukannya huruf-huruf terhapus malah laptop langsung Sleep.

Nah untuk itu, kali ini kita akan memberikan tips cara menonaktifkan fungsi tombol Power tersebut. Tombol power tersebut akan tidak berguna ketika laptop masih dalam kondisi hidup. Jika dalam kondisi mati, tombol tersebut tetap masih bisa digunakan untuk menghidupkan laptop. Berikut selengkapnya:

Cara Disable Tombol Power di Keyboard Pada Windows 10

1. Pertama, buka Control Panel lalu pilih System Security.

2. Selanjutnya, pilih menu Power Options.

3. Setelah itu, di tab sebelah kiri pilih menu Choose what the power button do.

4. Kemudian, ganti pilihan pada When I press the power button. Pilih Do nothing agar saat menekan tombol power, tidak ada efek apa-apa.

5. Jika sudah, klik tombol Save Changes.

Itulah artikel tentang “Cara Disable Tombol Power di Keyboard Pada Windows 10, Sangat Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai Jumpa

You must be logged in to post a comment Login

Shares