fbpx

Informasi

Cara Aman Membersihkan Keyboard Laptop dengan Mudah

By

on

Cara Aman Membersihkan Keyboard Laptop – Gadget menjadi salah satu tempat paling banyak menyimpan kotoran salah satunya Laptop. Meskipun terlihat bersih pada dasarnya laptop banyak menyimpan debu-debu yang tersimpan disela-sela keyboard yang menjadi sarang debu. Meskipun terlihat sederhana, tumpukan debu yang dibiarkan di keyboard laptop dapat membuat laptop jadi nge-hang atau korslet. Untuk membersihkan keyboard Laptop berikut ini Cara Aman Membersihkan Keyboard Laptop dengan Mudah.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Keyboard Laptop yang Tidak Berfungsi 

Cara Membersihkan Keyboard Laptop

Terlebih Dahulu Matikan Laptop

Agar tidak korslet saat dibersihkan, sebaiknya matikan laptop terlebih dahulu. Tips ini penting dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Posisikan Laptop dalam Keadan Terbalik

Karena sisi-sisi laptop yang sulit untuk dibersihkan maka untuk mempermudah mengeluarkan kotoran yang ada pada keyboard, sebaiknya posisikan laptop dalam keadaan terbalik. Dengan posisi demikian akan membuat kotoran yang ada di kerboard lebih mudah dibersihkan.

Baca Juga : Cara Merawat Laptop Agar Tahan Lama

Tekan Keyboard Seperti Saat Mengetik

Masih dalam keadaan terbalik anda dapat menekan keyboard seperti sedang mengetik untuk mempermudah mengeluarkan kotoran di keyboard. Dengan cara tersebut akan membuat kotoran-kotoran atau debu yang ada di keyboard lebih mudah untuk dikeluarkan.

Bersihkan dengan Brush Make Up

Masih dalam keadaan terbalik anda juga bisa membersihkan debu-debu di sela-sela keyboard dengan menggunakan Brush Make Up yang lembut. Gunakan brush make up yang sudah tidak digunakan untuk menyapu debu-debu yang ada disela-sela keyboard.

Baca Juga : Cara Memperbaiki USB “Device Not Recognized” di PC

Bersihkan Debu dengan Vacuum Cleaner

Tips selanjutnya untuk membersihkan kotoran di keyboard adalah dengan menggunakan vacuum cleaner ukuran kecil yang bisa digunakan untuk menjangkau setiap sudut dan sela-sela di keyboard. Selain itu gunakan vacuum cleaner bertekanan rendah agar tidak mengganggu fungsi dari keyboad laptop.

Bersihkan Debu dengan Hair Dryer

Untuk membersihkan keyboard laptop dengan Hair dryer, sebelumnya pastikan jika anda sudah membersihkan bagian keyboard dengan cukup bersih agar dorongan dari hair dryer tidak membuat kotoran semakin mendalam.

Lepaskan Tombol keyboard Laptop

Cara selanjutnya untuk membersihkan keyboard laptop adalah dengan melepas tombol-tombol keyboard laptop. Namun sebaiknya anda gunakan cara ini dengan hati-hati, karena dapat berresiko tinggi dan malah membuat keyboard menjadi tidak berfungsi atau eror. Sebaiknya cari tutorialnya terlebih dahulu di youtube tentang cara melepas tombol keyboard laptop untuk meminimalisir kerusakan yang terjadi.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Flashdisk (USB) Tidak Terbaca

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Aman Membersihkan Keyboard Laptop dengan Mudah. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares