Aplikasi Pembayaran Online Terbaik Paling Banyak Digunakan dan Terpercaya | Pro.Co.Id

Android

Aplikasi Pembayaran Online Terbaik Paling Banyak Digunakan dan Terpercaya

By

on

Aplikasi Pembayaran Online Terbaik Paling Banyak Digunakan – Semakin berkembangnya dunia teknologi yang selalu diluar dugaan, membuat kita mendapatkan banyak perubahan. Salah satunya perubahan cara transaksi yang sudah dapat dilakukan dengan cara e-money atau e-cash. e-money atau e-cash dilakukan untuk melakukan pembayaran secara online.

Penggunaan e-money atau e-cash sama dengan uang asli, hanya saja perbedaanya ada pada bentuk uangnya. Pembayaran e-money atau e-cash disebut dengan Digital Payment.

Digital Payment adalah proses pembayaran tanpa memberikan uang dalam bentuk nyata namun menggunakan uang dalam bentuk maya dari media virtual. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melakukan digital payment yaitu dengan sms banking, Mobile Banking, internet banking, atau Digital Wallet. Pembayaran digital payment ini bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone android atau iOS.

Baca Juga : Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi

Dengan adanya digital payment, kita tidak perlu lagi membawa banyak uang cash kemana-mana. Cukup dengan menggunakan smartphone dan aplikasi pembayaran online, kita sudah bisa melakukan transaksi tanpa ribet. Ada banyak aplikasi pembayaran online yang dapat kita unduh di google play store atau di app store dan setiap aplikasinya memiliki kelemahan dan keunggulan yang berbeda-beda. Berikut ini beberapa aplikasi pembayaran online terbaik dan paling banyak digunakan oleh pengguna.

Rekomendasi Aplikasi Pembayaran Online Terbaik

1. BebasBayar

BebasBayar adalah aplikasi pembayaran online pertama di Indonesia yang bisa digunakan untuk pembayaran transaksi online seperti isi pulsa, isi paket data, isi token PLN, membayar tagihan PDAM, Indiehome, BPJS bahkan sampai tiket kereta api dan pesawat.

BebasBayar termasuk layanan 24 jam yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi kapanpun maupun dimanapun anda berada. Selain itu ada pula cashback dan komisi jika anda terus menggunakan aplikasi ini sehingga cukup menarik untuk dicoba.

Baca Juga : Situs Download Game PC Premium

2. Gojek (Go-Pay)

Seperti yang kita ketahui, gojek adalah aplikasi jasa transportasi, pesan makan, isi pulsa, bayar tagihan dan lainnya. Gojek juga menyediakan layanan logistik atau pengiriman kurir. Selain itu, aplikasi gojek juga membiliki fitur pembayaran online yang dikenal dengan GO-Pay.

Go-Pay adalah nama saldo yang tersedia di Go-Jek. Dengan fitur Go-Pay kita dapat melakukan pembayaran dari barang yang kita beli dengan metode pembayaran Go-Pay.

Saldo Go-Pay bisa didapatkan melalui driver Gojek, debit card, minimarket, pegadaian, atau dengan internet / mobile / SMS banking.

Selain pembayaran yang mudah dan cepat, pembayaran dengan Go-Pay juga memiliki kelebihan yaitu ada banyak promo menarik yang ditawarkan dan menguntungkan konsumen seperti promo diskon pembayaran kurir dan lainnya.

Baca Juga : Software Presentasi Online/Offline Terbaik

3. OVO

Jika Gojek unggul dengan fitur Go-Pay nya, GRAB juga sempat unggul dengan berbagai penawaran menarik dengan transaksi menggunakan OVO. OVO adalah aplikasi pembayaran online yang berkerja sama dengan berbagai merchant yang menjadikannya sebuah sistem pembayaran yang mudah bagi para penggunannya dengan memberikan sistem penawaran cashback dan juga promo.

Salah satu kerja sama yang paling booming dari OVO yaitu kerjasama dengan GRAB. Kerjasama ini banyak mengundang perhatian dari pengguna transaksi online. Selain itu, saat ini OVO telah bekerjasama dengan berbagai merchant offline lainnya, seperti restoran, kafe, dan juga supermarket.

Saldo OVO bisa didapatkan melalui driver GRAB, atau melakukannya lewat mobile banking atau m banking serta melalui minimarket yang tersedia.

4. Doku Wallet

Doku telah hadir sebelum adanya Go-Pay dan OVO membooming. Doku memfasilitasi pembayaran bagi anda yang tidak menggunakan kartu kredit atau debit, karena fungsi doku yang hampir sama dengan kartu kredit.

Doku wallet akan memfasilitasi berbagai pembayaran harian seperti untuk pembayaran elepon rumah, PAM, televisi berbayar, sampai untuk berbagai pembelian online.

5. TCASH

TCASH adalah aplikasi layanan pembayaran online besutan dari Telkomsel untuk melakukan berbagai pembayaran. Jika pada beberapa aplikasi pembayaran bisa diakses menggunakan aplikasi, pada TCASH memiliki sebuah teknologi TAP CASH atau TCASH TAP. Cara ini akan memberikan berbagai kemudahan bagi pengguna dengan menggantikan adanya kartu dengan sebuah teknologi yang ditempelkan di handphone sebagai sebuah sistem pembayaran yang mudah.

Dengan teknologi Tap Cash tersebut, anda dapat melakukan pembayaran kebutuhan harian hingga transaksi di SPBU dan berbagai layanan yang bekerjasama dengan TCASH.

Baca Juga : Aplikasi TV Online Gratis Terbaik di Smartphone Android

6. DANA

Dana juga salah satu aplikasi pembayaran digital yang memudahkan berbagai transaksi. DANA telah bekerja sama dengan berbagai merchant seperti minimarket, sinema, bahkan berbagai e-commerce sebagai partner pembayarannya yang sah.

DANA juga kerap memberikan berbagai promo dan penawaran menarik bagi penggunanya, mulai dari penawaran voucher dari setiap transaksi menggunakan DANA, hingga penawaran menarik yang dilakukan dengen kerjasama dengan berbagai merchant.

7. Kudo

Kudo adalah aplikasi pembayaran online yang digunakan untuk membayar tagihan serta anda bisa menjual jasa pembayaran kepada orang lain.

Hal ini dikarenakan tujuan utama KUDO adalah membantu para pemilik kios atau toko kelontong untuk bisa berjualan pulsa dan membayar tagihan tanpa perlu membayar biaya pendaftaran. Ada banyak pilihan pembayran yang bisa anda lakukan dengan KUDO seperti pembayaran PBJS, PDAM, telepon rumah, tagihan listrik dan lain-lain. Aplikasi ini juga dapat mentransfer dana kepada orang lain sehingga memudahkan anda untuk pembayaran belanja online.

Baca Juga : Situs Download Torrent

8. Mandiri E-Cash

Aplikasi Mandiri E-Cash ini bisa anda gunakan bagi pemilik rekening bank Mandiri. Aplikasi rekening bank Mandiri bisa digunakan untuk transfer ke sesama rekening Mandiri maupun rekening bank lain. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membeli pulsa, token listrik, belanja online dan sebagainya.

Sedangkan untuk pengisian saldo bisa anda lakukan lewat ATM Mandiri, Mandiri Clickpay, SMS Mandiri maupun dari bank lain dengan transfer ke rekening Mandiri dengan nomor rekening tujuan 80+ nomor HP yang Anda daftarkan.

9. Sakuku

Sakuku adalah aplikasi pembayaran online besutan dari BCA. Aplikasi ini tidak dipungut biaya bulanan, dan anda bisa menikmati berbagai fitur dan fasilitas yang cukup lengkap dalam melakukan pembayaran secara online.

Beberapa layanan yang bisa didapatkan dari Sakuku hampir sama dengan aplikasi Mandiri E-Cash. Selain bisa untuk transfer ke bank BCA dan bank lain. Juga untuk membeli keperluan online Anda.

Baca Juga : Situs Download Anime Subtitle Indonesia

10. Paytren

Paytren adalah aplikasi pembayaran milik Ust Yusuf Mansur. Paytren banyak memberikan kemudahan untuk melakukan berbagai pembayaran seperti iuran BPJS, tagihan PDAM, tagihan listrik, tagihan telepon, cicilan dan lain-lain. Paytren juga bisa melakukan transfer ke bank lain dalam negeri maupun luar negeri, serta bisa digunakan sebagai transfer ke bank lain dalam negeri maupun luar negeri.

Tidak hanya itu saja, aplikasi Paytren juga bisa digunakan sebagai bisnis sampingan. Dengan membayar sejumlah Rp 350 ribu, Anda akan mendapatkan lisensi dan ID Mitra Paytren seumur hidup. ID mitra Paytren ini juga dapat diwariskan.

Baca Juga : Aplikasi Cleaner Pembersih RAM Terbaik

Itulah informasi yang diberikan tentang Aplikasi Pembayaran Online Terbaik Paling Banyak Digunakan dan Terpercaya . Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai dunia informasi dan teknologi.

You must be logged in to post a comment Login