Android

11 Aplikasi Belajar Bahasa Asing Terbaik di Android Gratis Tanpa Kursus

By

on

Aplikasi Belajar Bahasa Asing Terbaik – Di era modern saat ini, menguasai bahasa asing menjadi suatu hal yang kita butuhkan agar lebih bisa leluasa mendapatkan teman dari seluruh dunia. Untuk memahami bahasa asing kita perlu mengikuti kursus bahasa asing. Namun untuk mengikuti kursus bahasa asing dibutuhkan biaya yang cukup mahal. Karena itu, dengan perkembangan terknologi yang semakin pesat, saat ini telah ada banyak pilihan aplikasi bahasa asing yang bisa didapatkan secara gratis dengan cara mengunduh dan menginstallnya di smartphone anda. Aplikasi belajar bahasa asing ini bisa didapatkan melalui App Store untuk pengguna iOS, maupun Play Store untuk pengguna Android.

Selain untuk menambah teman dari negara lain, belajar bahasa asing juga penting sebagai bekal tambahan dan nilai plus di dunia kerja. Berikut ini beberapa aplikasi belajar bahasa asing terbaik yang bisa diunduh secara gratis.

Baca Juga : Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Asing Terbaik

1. Babbel

Babbel adalah salah satu pengembang aplikasi yang khusus membuat aplikasi belajar bahasa asing. Di aplikasi Babbel ada 14 bahasa yang bisa anda pelajari, mulai dari Babbel Learn English, Babbel Learn Norwegian dan berbagai bahasa lainnya.

Hingga saat ini, aplikasi Babbel sudah didownload oleh lebih dari 10 juta pengguna dan mendapat rate bintang 4,2.

Baca Juga : Software Presentasi Online/Offline Terbaik

2. Busuu

Sama seperti Babbel. Busuu juga menjadi salah satu pengembang aplikasi yang khusus membuat aplikasi belajar bahasa asing. Hanya saja, bahasa asing yang ditawarkan belum begitu banyak. Hingga saat ini telah ada 6 aplikasi bahasa asing yang meliputi :

  • Learn to speak English with Busuu
  • Learn to speak German with Busuu
  • Learn to speak Italian with Busuu
  • Learn to speak Spanish with Busuu
  • Learn to speak French with Busuu
  • Learn to speak Portuguese with Busuu

Diaplikasi ini, anda bisa mempelajari banyak hal seperti vocabulary, grammar, bahkan mengasah speaking.

3. Duolingo

Aplikasi duolingo merupakan aplikasi belajar bahasa asing populer yang kami rekomendasikan untuk anda. Ada lebih dari 10 bahasa asing yang ditawarkan dengan metode belajar yang sangat mudah. Mulai dari menulis, membaca, berbicara hingga mendengarkan.

Proses belajar dengan aplikasi ini juga dirangkum dalam bentuk grafik sehingga pengguna dapat mengetahui progres belajar mereka.

Baca Juga : Aplikasi TV Online Gratis Terbaik di Smartphone Android

4. Memrise

Memrise juga salah satu aplikasi belajar bahasa asing yang bisa anda unduh secara gratis. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 10 bahasa asing yang bisa membantu anda belajar kosakata hingga tatanan bahasa.

5. Beelinguapp

Beelinguapp juga termasuk aplikasi belajar bahasa asing yang mudah digunakan dengan menyediakan layanan belajar melalui buku audio. Dengan fitur ini, pengguna hanya perlu belajar dengan mendengarkan materi dari aplikasi tersebut.

Ada 13 bahasa asing yang bisa anda pelajari di aplikasi ini, diantaranya bahasa Inggris, Prancis, China, Korea dan lain sebagainya.

Baca Juga : Situs Download Torrent

6. Rosetta Stone

Di aplikasi Rosetta Stone ini anda bisa belajar 22 bahasa asing. Ada beberapa unit yang bisa dipelajari, dari mulai languange basics, greetings and introductions, work and school, hingga shopping.

Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 5,5 juta kali sehingga tidak diragukan lagi kualitas aplikasi tersebut.

7. HiNative

Dengan aplikasi HiNative, anda bisa belajar 110 bahasa asing secara gratis. Anda dapat merekam pertanyaan dengan fitur audio uploads dan mendapat respon dari native tentang aksen yang anda gunakan.

Selain itu, di aplikasi HiNative sangat berguna untuk penyuka travelling karena anda bisa mencari berbagai tips destinasi negara tujuan pada pengguna lain.

Baca Juga : Situs Download Anime Subtitle Indonesia

8. ATi Studios

Diaplikasi ini ada berbagai fitur yang didapatkan, seperti ‘speech recognition’ untuk memudahkan belajar logat, intonasi dan pengucapan bahasa.

Aplikasi ini telah mendapatkan 4,7 bintang dan telah diunduh oleh lebih dari satu juta kali.

9. Tandem Language Exchange

Aplikasi belajar bahasa asing selanjutnya yaitu Tandem Language Exchange yang bisa diunduh secara gratis di google play store. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk belajar berbicara bahasa inggris. Anda bisa belajar berbicara dengan native speakers, dengan melalui aplikasi ini akan sangat membantu untuk meningkatkan kapasitas komunikasi berbahasa asing anda.

Baca Juga : Aplikasi Pembayaran Online Terbaik

10. Hello English

Hello English adalah aplikasi bahasa asing khusus bahasa Inggris. Ada sekitar 475 model pembelajaran interaktif yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Diaplikasi Hello English ini, anda akan mempelajari grammar, vocabulary, conversation, dan masih banyak lagi.

Selain itu, diaplikasi ini juga terdapat fitur games dan anda juga bisa berdiskusi dengan sesama pengguna aplikasi untuk mempelajari Bahasa Inggris.

11. Learn English Daily

Learn English Daily termasuk aplikasi belajar bahasa inggris yang memiliki rate bintang 4,4 dengan pengguna lebih 1 juta kali.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk melatih kemampuan bahasa inggris dengan adanya latihan-latihan yang diberikan di aplikasi Learn English Daily. Dalam latihan didalamnya, ada conversation dan grammar untuk mengasah kemampuan anda.

Baca Juga : Aplikasi Cleaner Pembersih RAM Terbaik

Itulah informasi yang diberikan tentang Aplikasi Belajar Bahasa Asing Terbaik di Android Gratis Tanpa Kursus . Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai dunia informasi dan teknologi.

You must be logged in to post a comment Login