Tutorial Cara Membuat Video Slow Motion di Smartphone Android Mudah | Pro.Co.Id

Android

Tutorial Cara Membuat Video Slow Motion di Smartphone Android Mudah

By

on

Tutorial Cara Membuat Video Slow Motion di Smartphone Android – Slow Motion adalah video yang diputar dengan gerakan sangat lambat dan pelan sehingga memperlihatkan hasil gambar lebih detail. Gerakan lambat tersebut dilakukan dengan cara mengurangi pergerakan dari frame video yang biasanya bergerak normal (100%) dan diubah menjadi 50% atau 25% lebih lambat (slow). Trik ini biasanya dilakukan dengan mengunakan software Adobe Premiere Pro, namun saat ini sudah bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi di smartphone android.

Penggunaan aplikasi video slow motion dismartphone bisa dibilang menjadi salah satu alternatif paling cepat dan mudah yang bisa anda lakukan untuk membuat video slow motion. Untuk membuat video slow motion dengan android tentunya dibutuhkan aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga.

Baca Juga : Cara Embed / Memasukan Video dari Google Drive ke Blog & Situs Website

Ada beberapa aplikasi tambahan yang bisa anda gunakan untuk membuat video slow motion. Tutorial kali ini kita menggunakan aplikasi Video Show untuk membuat video slow motion. Berikut tutorialnya.

Cara Membuat Video Slow Motion dengan Video Show

Aplikasi Video Show adalah aplikasi edit video android gratis yang juga memiliki fitur mumpuni untuk melakukan editing video. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur yang bisa digunakan untuk mempercepat dan memperlambat gerakan pada video (slow motion).

Selain fitur diatas, aplikasi ini juga dilengkapi fitur subtitle, menambahkan text gambar, clip dan fitur menarik lainnya. Aplikasi ini juga kompatible dengan semua perangkat android sehingga anda bisa dengan mudah menggunakan aplikasi ini. Berikut cara membuat video slow motion dengan aplikasi Video Show.

  • Unduh dan pasang aplikasi Video Show secara gratis melalui Google Playstore.
  • Lalu buka aplikasi tersebut, dan pilih edit video.
  • Selanjutnya pilih video yang ingin anda buat slow motion. Tap Start untuk memasukkan video pada aplikasi.
  • Selanjutnya setelah masuk pada aplikasi, tap Duration untuk mengatur kecepatan video. Dan Tap Spedd untuk mengurangi pergerakan video tersebut. Anda dapat memilih 1/2 atau 1/4 dari kecepatan video.
  • Setelah dipilih, maka kecepatan video akan lebih slow (lambat).
    Untuk melihat hasil video slow motion anda bisa tap Previews.
  • Sedangkan untuk menyimpan hasil video Tap OK.
  • Setelah video berhasil tersimpan, selanjutnya anda dapat menambahkan hal-hal lain seperti decoration atau subtitle pada video tersebut.
  • Selesai.

Baca Juga : Cara Mengubah Video Menjadi MP3

Adanya aplikasi Video Show ini memudahkan anda untuk melakukan editing video atau membuat video slowmotion. Jika nantinya anda tidak menemukan fitur-fitur seperti diatas, kemungkinan anda harus melakukan upgrade aplikasi ke versi pro atau versi berbayarnya.

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Membuat Video Slow Motion di Smartphone Android  . Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai dunia informasi dan teknologi.

You must be logged in to post a comment Login