fbpx

Android

10+ Aplikasi Convert Video untuk Android Terbaik GRATIS

By

on

Aplikasi Convert Video untuk Android – Aplikasi Convert Video adalah aplikasi yang digunakan untuk melakukan konversi antar format video atau format audio. Selain itu, aplikasi convert juga dapat digunakan untuk mengubah size(ukuran), length(panjang waktu video), dll. Tidak hanya pengguna komputer yang dapat mengkompres video, saat ini juga telah banyak aplikasi convert untuk android.

Tidak kalah dengan software convert video pada komputer, aplikasi convert video untuk android juga memiliki berbagai fitur canggih yang memudahkan pengguna untuk melakukan konversi semua jenis format video. Berikut ini adalah beberapa daftar aplikasi convert video untuk android yang dapat anda gunakan pada ponsel Android anda.

Aplikasi Convert Video untuk Android

MP3 Video Converter

Aplikasi MP3 Video Converter menjadi aplikasi convert video ke MP3 yang paling banyak menyediakan hasil konversi audio dengan format terbanyak. Dengan aplikasi ini pengguna dapat mengkonversikan video ke format audio dari MP3 hingga AAC. Selain itu, and ajuga bisa mengedit informasi untuk audio seperti album, judul dan artist.

Kelebihan aplikasi MP3 Video Converter yaitu memiliki convert video ke audio dengan format beragam dan dapat mengisi informasi audio.

Sedangkan kekurangannya terkadang sering mengalami crash saat melakukan konversi file.

Baca Juga : Aplikasi Perekam Layar (Screen Recorder) HP Android 

Media Converter

Media Converter menjadi aplikasi converter yang populer bagi pengguna di Indonesia. Aplikasi ini juga cukup direkomendasikan karena Media Converter ini memberikan fitur dengan mengubah semua format video menjadi mp3, mp4, ogg (theora, flac), avi (mpeg4, mp3), mpeg (mpeg1, mp2), flv (flv, mp3), gif, dan juga wav. Selain video, tersedia juga format audio di aplikasi ini, seperti m4a (aac-audio saja), dan juga 3ga (aac-audio saja), oga (flac-audio saja). Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis oleh pengguna.

Video Converter Android

Video Converter Android adalah buatan roman10. Aplikasi ini dapat mengubah video keberbagai format mulai dari mov hingga wmv.

Aplikasi Video Converter Android juga menjadi aplikasi convert video ke mp3 dari format video apapun, serta mengubah video clip lagu dengan format mp3.

Kelebihan aplikasi Video Converter Android yaitu dapat melakukan convert video ke audio, memiliki pilihan format video yang beragam, serta proses convert yang cepat.

Namun, Video Converter Android juga memiliki kekurangan pada sistemnya seperti masih ada beberapa bug dalam aplikasi dan fitur kompresi yang kurang maksimal.

Baca juga : Game Mod Offline Unlimitied APK

VidCompact

VidCompact memiliki fitur yang cukup lengkap mulai dari video converter, mp3 converter, hingga video compressor.

Selain itu format video yang bisa anda convert juga banyak mulai dari MP4 hingga FLV.

Kelebihan aplikasi VidCompact yaitu memiliki fitur yang lengkap, memiliki pilihan video yang beragam, dan halaman muka yang interaktif.

Kekurangan aplikasi VidCompact seperti sering mengalami eror saat upgrade ke fitur premium dan banyak iklan yang mengganggu.

Happy Video Studio Video Converter

Happy Video Studio Video Converter merupakan aplikasi khusus untuk mengkonversikan video dan mengkompresinya. Aplikasi ini memiliki fitur kompresi video dengan kualitas besar seperti 4K menjadi lebih rendah dengan data yang kecil.

Kelebihan aplikasi ini memiliki kualitas yang baik dalam kompresi video, dan pilihan format video yang beragam.

Kekurangannya aplikasi sering Bug pada beberapa format video

VidTrim

VidTrim merupakan aplikasi edit video untuk android namun juga bisa digunakan sebagai aplikasi convert video juga.

Selain itu, dengan aplikasi ini anda juga bisa mengkonversikan video ke file audio tanpa mengurangi kualitasnya.

Kelebihan VidTrim seperti dapat melakukan convert video ke audio

Kekurangannya pada HP tertentu sering mengalamo crash.

Baca Juga : Emulator Android Ringan

Video Converter by VidSoftLab

Aplikasi Video Converter by VidSoftLab ini dapat mengkonversikan hampir segala jenis format video seperti HTML5 video, WMV, MKV, AVI, dan jenis format lainnya. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur tambahan seperti dapat melakukan editing untuk menggabungkan video, slowmotion, croping dll.

Kelebihan Video Converter by VidSoftLab seperti dapat mengkonversikan segala jenis format video dan proses konversi yang cepat.

Kekurangan aplikasi ini masih terdapat beberapa bug yang terjadi ketika melakukan korvensi.

Video Compress

Video Compress adalah aplikasi yang memang bertujuan untuk melakukan kompres atau memperkecil ukuran video. Namun, aplikasi ini juga berguna untuk mengubah format video. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengatur kualitas video dengan memilih kualitas video High, Normal atau Low.

Baca Juga: Cara Download dan Simpan Video Tik Tok 

Total Video Converter

Total Video Converter menjadi aplikasi video converter lawas untuk android. Saat ini aplikasi ini kembali muncul lagi dengan fungsi yang sama. Aplikasi ini dapat mengubah video ke format apapun. Aplikasi ini juga memiliki kemudahan yang diberikan. Sehingga memudahkan pengguna.

Video to MP3 Converter

Video to MP3 Converter lebih berfokus untuk mengubah video menjadi audio saja dengan format MP3. Aplikasi ini menjamin kualitas audio MP3 dengan sangat baik atau high quality. Tak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fitur converter yang akan melakukan convert dengan cepat.

Baca Juga : Aplikasi Tombol Power Android Terbaik

Itulah Aplikasi Convert Video untuk Android, Mudah Digunakan. Semoga dapat dijadikan sebagai sumber referensi pengguna. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares