Informasi

Begini, Cara Membuat Kamera Menjadi Fingerprint di Smartphone Android, Mudah!

By

on

Begini, Cara Membuat Kamera Menjadi Fingerprint di Smartphone Android, Mudah! – Smartphone kini telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, salah satunya yaitu fingerprint. Namun sayangnya, tidak semua smartphone memiliki fitur fingerprint atau sensor sidik jari tersebut.

Tapi, ternyata smartphone tak dilengkapi dengan sensor sidik jari ternyata bisa menggunakan fitur fingerprint tersebut. Berikut cara membuat kamera jadi fingerprint:

Cara Mengubah Kamera Menjadi Fingerprint

1.  Pertama, silahkan download dan install aplikasi Fingerprint AppLock melalui browser yang ada di smartphone kalian.

2. Jika sudah selesai dan aplikasi terpasang, buka lalu klik menu Finger Enroll untuk menyetting fitur kamera sebagai fingerprint


3. Setelah masuk ke menu Finger Enroll, selanjutnya kalian akan diminta untuk memilih jari tangan kanan atau kiri yang akan dijadikan scan sidik jari

4. Selanjutnya, kamera belakang kalian akan menyala dan kalian harus meletakkan jari tangan kalian di kamera tersebut

5. Jika proses perekaman sidik jari berhasil, maka panel sidik jari akan berubah menjadi warna hijau. Ulangi cara ini hingga tujuh kali.

6. Apabila semua panel telah berubah menjadi warna hijau, klik Use This Fingerprint untuk menggunakan sidik jari kalian tersebut.

7. Jika semua proses sudah selesai, kalian akan kembali ke halaman utama lalu pilih menu lock apps

8. Setelah memilih menu Lock Apps, kalian akan diminta akses Accessibility, lalu klik OK. Kemudian layar smartphone kalian akan menampilkan pengaturan Aksesibilitas, aktifkan Finger Print AppLock pada menu tersebut.

9. Jika aplikasi sudah diberikan akses, kembali ke halaman Lock Apps lalu kalian pilih aplikasi yang ingin dikunci. Klik aplikasi tersebut, lalu pilih Finger Print Lock, lalu Lock.

10. Dan selesai.

Demikian informasi dan tutorial”Begini, Cara Membuat Kamera Menjadi Fingerprint di Smartphone Android, Mudah!“, semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares