fbpx

Android

10 Rekomendasi Software Presentasi Online/Offline Terbaik Selain Powerpoint

By

on

Rekomendasi Software Presentasi Onlin/Offline Terbaik – Software Presentasi memiliki banyak sekali kegunaan seperti dalam dunia usaha, pendidikan kesehatan, teknik, dan banyak lainnya yang berguna untuk membantu memaparkan pelajaran, materi seminar, hingga mempromosikan suatu produk. Jika dulu kebanyakan orang menggunakan powerpoint untuk membuat presentasi, saat ini sudah ada bnyak aplikasi sejenis yang juga bisa diandalkan untuk membuat presentasi. Berikut ini beberapa rekomendasi software presentasi Online/Offline terbaik selain powerpoint.

Pada dasarnya kegunaan software presentasi itu untuk merancang suatu animasi dalam bentuk2 slide dengan memasukkan berbagai konten seperti animasi, gambar, tulisan dan suara. Dengan memanfaatkan software presentasi maka presentasi yang disajikan menjadi lebih hidup dan memotivasi audiens. Berikut ini beberapa rekomdasi software presentasi selain powerpoint.

Baca Juga : Aplikasi Edit Lagu di Smartphone Android

Rekomendasi Software Presentasi Online/Offline

1. Haiku Deck

Haiku Deck sering dijadikan alternatif untuk Powerpoint dan Prezi. Anda dapat mencoba aplikasi ini secara free trial sebelum berlangganan dengan harga USD $5 per bulanya.

Haiku Deck merupakan presentasi berbasis cloud. Di software ini tersedia 20 template dan juga 35 juta gambar yang dapat anda gunakan pada proses editing. Anda juga dapat melakukan editing pada setiap slide dengan menggunakan iPhone atau iPad.

Selain itu, dengan aplikasi ini anda juga dapat melakukan ekspor file presentasi dari Haiku Deck ke PowerPoint, PDF, dan lainya.

Baca Juga : Aplikasi Pesan Tiket Online Pesawat dan Booking Hotel

2. Slidedog

Slidedog salah satu aplikasi multimedia yang dapat membantu untuk membuat presentasi menjadi lebih baik. Software Slidedog mampu menggabungkan berbagai slide dari PowerPoint, Prezi, klip Video, halaman web, dan juga file PDF.

3. Keynote

Jika windows memiliki Microsoft Powerpoint, Apple mengandalkann Keynote untuk membuat presentasi. Keynote merupakan aplikasi yang sangat intuitif, canggih, dan juga cerdas.

Selain itu, keynote juga memiliki banyak fitur yang mendukung pembuatan grafik interaktif, mampu memberikan frame pda gambar dan menambah refleksi. Di software ini juga ada lebih dari 30 efek jenis teks dan objek.

Dengan keynote, anda juga bisa melakukan edit presentasi menggunakan iPhone atau iPad.

Baca Juga : Situs Download Anime Subtitle Indonesia

4. Visme

Visme menyediakan berbagai tools yang digunakan untuk membuat presentasi. Visme memiliki banyak fitur menarik untuk menunjang presensati anda seperti memberikan visualisai data, laporan, infografis, demo produk, dan juga resume. Selain itu, visme juga menyediakan berbagai template yang bisa anda gunakan untuk membuat presentasi lebih menarik.

Visme juga menampilkan jutaan gambar, vektor, font dan alat grafik yang dapat digunakan secara gratis. Selain itu, anda juga bisa menambahkan berbagai animasi audio, dan pendukung lainya.

Baca Juga : Situs Website Tempat Belajar Online

5. Emaze

Emaze juga termasuk situs pembuat presentasi berbasis online, dengan HTML5 yang dapat berjalan di semua browser. Emaze dirancang khusus bagi pengguna yang ingin membuat presentasi dengan waktu yang singkat.

Ada berbagai tampilan template baik 2D dan 3D. Selain dalam bentuk slide, anda juga dapat membuat file presentasi dalam bentuk video.

6. Zoho Show

Zoho show merupakan aplikasi presentasi berbasis online. Jadi, kita dapat membuat presentasi dari web browser melalui PC atau Smartphone dengan terhubung dengan internet.

Dengan Zoho Show, anda dapat meletakkan berbagai transisi dan animasi. Aplikasi ini mendukung berbagai format file presentasi seperti file .ppt, .pps, .pptx, .ppsx, .sxi, dan .odp. Yang menariknya lagi, dengan aplikasi ini anda dapat melakukan kolaborasi untuk membuat presentasi dengan orang lain.

Baca Juga : Situs Download Torrent

7. SlideBean

SlideBean termasuk software presentasi yang bisa anda gunakan membuat presentasi bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu. SlideBean termasuk aplikasi yang cerdas dan intuitif. Pengguna hanya perlu memasukkan konten yang akan digunakan untuk membuat presentasi dan secara otomatis aplikasi akan membuat presentasi dengan desaik dan format yang diinginkan.

Aplikasi ini dapat digunakan dengan membayar USD $10 per bulan.

8. LibreOffice

LibreOffice juga termasuk aplikasi presentasi yang bisa diakses secara online. Selain itu, aplikasi ini juga terdapat banyak tools dan fitur yang bisa anda gunakan. Sehingga akan membuat presentasi menjadi lebih menarik dan tidak membosankan. Tidak hanya itu saja, aplikasi LibreOffice juga sering melakukan upgrade fitur-fitur yang ada.

Baca Juga : Situs Download Game PC Premium

9. Prezi

Prezi termasuk software presentasi berbasis cloud yang dapat digunakan untuk melihat dan mengedit hasil presentasi menggunakan perangkat apapun.

Meskipun prezi berbasis cloud, namun aplikasi ini dapat digunakan secara offline. Selain itu, dengan aplikasi ini juga anda dapat berbagi dan berkolaborasi dengan pengguna lain untuk membuat file presentasi.

10. Slides

Slides memiliki tampilan sederhana yang mudah digunakan untuk membuat presentasi. Slides juga termasuk aplikasi presentasi berbasis cloud yang dijadikan sebagai alternatif pengganti powerpoint.

Aplikasi ini dapat diakses dengan berbagai macam perangkat yang terhubung dengan internet. Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan akses offline, sehingga anda bisa menggunakannya meskipun tidak terhubung dengan internet.

Baca Juga : Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi

Itulah informasi yang diberikan tentang 10 Rekomendasi Software Presentasi Online/Offline Terbaik Selain Powerpoint . Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai dunia informasi dan teknologi.

You must be logged in to post a comment Login

Shares