fbpx

Android

Rekomendasi Software Data Recovery Data Terbaik Ampuh Untuk Mengembalikan Data

By

on

Software Data Recovery Untuk Mengembalikan Data – Software recovery data sangat dibutuhkan untuk mengembalikan data atau file yang hilang atau tidak sengaja terhapus. Sedang pada kasus lain, bug atau virus juga dapat merusak hard disk sehingga menghilangkan semua data yang ada didalamnya. Untuk itu anda membutuhkan aplikasi atau software recovery data untuk mengembalikan data penting anda. Berikut ini beberapa rekomendasi software data recovery data terbaik yang dapat membantu anda mengembalikan data atau file yang hilang.

Daftar recovery data berikut ini dengan mempertimbangkan beberapa faktor seperti apakah aplikasi dapat mengembalikan data seutuhnya atau data RAW, data Unallocated, Corrupt data yang terformat, serta kemampuannya untuk dapat memulihkan data dari berbagai sistem file seperti FAT32, FAT, HFS, NTFS juga waktu yang diperlukan untuk memulihkan file dan keramahan pengguna (user friendly interface) dan beberapa faktor lainnya. Berikut Software Data Recovery Data rekomendasi kami.

Baca Juga : Aplikasi Edit Lagu di Smartphone Android

Software Data Recovery Data

1. Recuva

Recuva dikenal sebagai software recovery data terbaik yang memungkinkan anda untuk mengembalikan file dari hard drive, DVD, CD, memory card, atau juga drive eksternal. Selain itu, recuva juga dapat mengembalikan file yang hilang dari hard disk yang rusak, meskipun tidak mengembalikan seutuhnya.

Meskipun demikian, jangan ragu untuk menggunakan software Recuva karena dapat mengembalikan hampir semua file yang terhapus dari sistem.

2. TestDisk

Tidak kalah dengan Recuva, TestDisk juga termasuk software open source yang berguna untuk mengembalikan partisi yang hilang dan memperbaiki disk non-booting.

Selain itu, software ini juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah pada hard disk. Seperti partisi yang tiba-tiba menghilang “unallocated partition” atau RAW partition di Disk Management Windows. TestDisk mendukung multi-platform yang dapat digunakan pada berbagai OS.

Baca Juga : Aplikasi Pesan Tiket Online Pesawat dan Booking Hotel

3. Wise Data Recovery

Wise Data Recovery dapat digunakan untuk membantu mengembalikan data yang hilang, baik data yang terhapus atau data yang terformat.

Meskipun tidak semua data berhasil direcovery, dengan aplikasi ini kemungkinan besar data yang terhapus dapat terselamatkan.

Wise Data Recovery juga dilengkapi dengan fitur yang akan menerangkan kondisi file yang berhasil direcovery. Mulai dari “Good”, “Poor”, “Very POor” atau “Lost”. Contohnya pada file yang kemungkinan besar dapat direcovery akan menampilkan keterangan “Good”.

4. EaseUS Data Recovery Wizard Free

EaseUS Data Recovery Wizard Free salah satu software gratis yang cukup bagus untuk mengatasi recovery data. Dengan aplikasi ini anda dapat memulihkan data yang hilang akibat kesalahan format, crash OS, serangan virus atau kerugian pastisi.

Selain versi gratis, Software ini juga menyediakan versi premium berbayar dengan menampilkan fitur jauh lebih lengkap.

Baca Juga : Situs Download Anime Subtitle Indonesia

5. Stellar Data Recovery

Stellar Data Recovery juga dapat digunakan untuk recovery data yang ada pada PC atau Laptop, baik OS Windows maupun Mac.

Software ini cukup efektif untuk membantu mengembalikan data yang hilang karena beberapa masalah baik di sengaja atau karena kerusakan sistem.

6. Undelete 360

Undelete 360 memiliki tampilan khas dari office. Undelete 360 dibangun dengan algoritma yang cepat dan efisien sehingga pengguna dapat membatalkan penghapusan file.

Baca Juga : Situs Website Tempat Belajar Online

7. PhotoRec

PhotoRec termasuk software recovery terbaik saat ini karena dapat me-recovery file pada berbagai perangkat mulai dari kamera digital hingga hard disk.

PhotoRec dibuat khusus untuk recovery data seperti video, gambar, dokumen, dll, dari hard disk dan CD-ROM.

Software ini menggunakan tampilan “command line” sehingga akan terasa asing jika digunakan oleh para pemula.

8. Pandora Recovery

Pandora Recovery termasuk aplikasi recovery data gratis yang efektif digunakan untuk recovery data. Karena aplikasi ini memiliki banyak fitur yang menunjang anda dengan mudah melakukan recovery data.

Selain itu, aplikasi Pandora Recovery ini juga tersedia dalam aplikasi portabel yang tidak menghabiskan banyak ruang penyimpanan pada hard disk.

Baca Juga : Situs Download Torrent

9. MiniTool Partition Recovery

Sama seperti software lainnya, MiniTool Partition Recovery juga tremasuk software untuk mengembalikan file data yang hilang.

Software ini juga dapat memulihkan partisi yang hilang dari disk IDE, disk SATA, disk SCS, hard disk, dan jenis disk lainnya.

10. Puran File Recovery

Software selanjutnya yang dapat anda gunakan untuk mengembalikan data atau recovery data yaitu dengan Puran File Recovery. Software ini juga memiliki banyak fitur yang dapat mempermudah penggunanya. Seperti fitur “Find lost files” yang memungkinkan kamu untuk mengembalikan file dari partisi yang hilang atau rusak.

Baca Juga : Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi di HP Android

Itulah informasi yang diberikan tentang Rekomendasi Software Data Recovery Data Terbaik Ampuh Untuk Mengembalikan Data . Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai dunia informasi dan teknologi.

You must be logged in to post a comment Login

Shares