fbpx

Android

Software Edit Video Untuk PC Windows dan Android Terbaik 2019

By

on

Software Edit Video Untuk PC Windows dan Android – Saat ini dunia fotografi dan video editing sedang diminati banyak orang. Cara tersebut mereka lakukan sebagai bentuk ekpresi diri. Apalagi saat ini kita dimudahkan untuk berbagi berbagai macam foto maupun video melalui banyak media sosial seperti Instagram, facebook, Youtube dan lainnya. Bahkan ada beberapa event yang menyelenggarakan lomba video editing terbaik. Untuk memperindah tampilan video yang dibuat pastinya anda memerlukan bantuan software edit video untuk pc dan android. Dengan adanya software editing maka akan lebih membantu anda untuk menampilkan video yang lebih menarik untuk ditonton. Berikut akan dijelaskan berbagai software edit video terbaik untuk PC dan Android.

Daftar Software Edit Video Untuk PC Windows dan Android

Sebenarnya untuk hasil video yang masksimal disarankan untuk mengedit video lewat PC. Namun karena saat ini ada beberapa aplikasi yang dapat menjalankan editing di HP Android, maka akan diberikan beberapa rekomdasi aplikasi edit video untuk Android. Berikut daftar rekomendasi software edit video untuk PC Windows dan Android.

Baca Juga : Cara Membuat Foto Siluet 

Corel Video Studio X7

Corel merupakan editor gambar dan video sedah sejak lama terkenal dikalangan editor. Corel Video Studio X7 termasuk software editing video ringan yang bisa digunakan sehari- hari dengan fitur yag cukup lengkap digunakan para pemula.

Kelebihan
Corel Video Studio X7 sudah teruji dari developer aplikasi multimedia paling terkenal di dunia. Selain itu, corel juga memiliki ukuran file ringan dan lebih mudah digunakan.

Kekurangan
Namun Corel Video Studio X7 memiliki color adjustment yang sederhana dan fitur musik yang terbatas.

Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro menjadi salah satu software edit video terbaik untuk Windows dan Android. Jika sebelumnya Adobe Premiere Pro hanya memberikan layanan lewat PC saja, saat ini software Adobe Premiere Pro sudah tersedia versi mobile yang mudah untuk digunakan pengguna Smartphone. Aplikasi ini bersifat premium dengan melakukan biaya langganan perbulannya. Adobe Premiere Pro sangat cocok digunakan untuk para profesional video editor.

Kelebihan
Software Adobe Premiere Pro telah teruji di kalangan Youtuber, filmmaker dan penggiat lainnya. Serta memiliki fitur pengeditan yang lengkap.

Kekurangan
Adobe Premiere Pro memiliki biaya langganan yang kurang terjangkau, serta bagi pemula membutuhkan waktu yang lebih lama untuk bisa mempelajari berbagai fitur yang tersedia di software ini.

Baca Juga : Cara Edit Video Dengan Adobe Premiere Pro CC

Pinnacle Studio 16

Pinnacle Studio 16 lebih cocok digunakan untuk membuat slideshow yaitu menyatukan berbagai gambar untuk menjadi rangkaian video. Software Pinnacle Studio 16 memiliki banyak pilihan efek dan tema sesuai keinginan.

Kelebihan
Terdapat berbagai pilihan tema yang bisa digunakan sesuai dengan selera pengguna.

Kekurangan
Untuk menggunakan fitur lengkapnya, pengguna terlebih dahulu harus berlangganan.

Sony Vegas Pro 13

Sony Vegas merupakan salah satu software edit video terbaik di PC. Sony Vegas Pro 13 memiliki fitur beragam seperti software edit video kelas profesional, Serta memiliki pengoperasian yang mudah.

Kelebihan
Sony Vegas Pro 13 memiliki proses pengoperasian yang mudah dengan user interface yang friendly. dan fitur yang tersedia ditujukan ke berbagai kalangan mulai dari profesional ataupun pemula.

Kekurangan
Jika dibandingkan dengan Adobe Premiere Pro, Sony Vegas Pro 13 belum memiliki fitur yang kompleks.

AVS Video Editor

AVS Video Editor memiliki ukuran file kecil dengan berbagai fitur menarik yang dapat anda gunakan untuk edit video. Selain itu, software ini juga memiliki berbagai pilihan efek menarik yang bisa dimasukkan pada video.

Kelebihan
AVS Video Editor memiliki ukuran kecil dan bisa di unduh secara gratis serta memiliki berbagai fitur yang memudahkan proses editing.

Kekurangan
AVS Video Editor memiliki tampilan software yang sederhana sehingga tidak dapat melakukan hal kompleks sehingga tidak cocok digunakan para profesional.

Baca Juga : Aplikasi Editor Gambar Android

KineMaster

KineMaster memiliki ukuran file ringan dengan berbagai fitur yang memudahkan pengguna untuk melakukan editing. Aplikasi ini bisa melakukan video editing dengan cepat sehingga cocok digunakan oleh para pemula.

Kelebihan
Software KineMaster memiliki ukuran ringan yang dapat di instal di PC & Android. Memiliki fitur yang cukup lengkap seperti chroma key, motion tracking dan lainnya.

Kekurangan
Software KineMaster tidak cocok digunakan untuk sebuah industri fil atau editor profesional, dan hanya cocok digunakan untuk pemula.

Avidemux Video Editor

Avidemux Video Editor cocok digunakan sebagai editing sederhana seperti memberi filter, memotong dan menambah audio pada video. Namun software ini masih memiliki fitur terbatas sehingga tidak cocok digunakan oleh editor profesional.

Kelebihan
Avidemux Video Editor bersifat open source sehingga bisa dimodifikasi oleh siapa saja.

Kekurangan
Avidemux Video Editor masih memiliki fitur terbatas dan hanya cocok digunakan bagi editor pemula.

VideoShow Video Editor

Software VideoShow Video Editor mungkin memang sengaja dihadirkan untuk kalangan editor pemula. Karena software ini mudah digunakan dan cukup sederhana dengan hanya bisa melakukan beberapa aksi saja. Dengan demikian maka software ini hanya cocok digunakan para pemula saja.

Kelebihan
VideoShow Video Editor memiliki pengoperasian yang cukup mudah sehingga cocok digunakan semua kalangan.

Kekurangan
VideoShow Video Editor memiliki fitur yang belum lengkap dan masih banyak yang harus diperbaiki.

Baca Juga : Aplikasi Convert Video 

PowerDirector

PowerDirector termasuk salah satu software editing video yang cocok digunakan untuk anda yang ingin mengedit video dengan lebih cepat.

Kelebihan
PowerDirector dapat di unduh secara gratis dan mudah digunakan.

Kekurangan
PowerDirector memiliki fitur yang sederhana, sedangkan untuk menggunakan fitur lainnya pengguna harus berlangganan biaya.

Screen Recorder V Recorder 2019

Meskipun masih memiliki fitur yang sederhana, Screen Recorder V Recorder 2019 cukup lengkap untuk melakukan editing video. Software ini cocok digunakan bagi pemula yang sedang belajar proses editing.

Kelebihan
Aplikasi ini juga dilengkapi fitur screen recording untuk merekam layar. Cocok untuk membuat video tutorial yang langsung merekam aktivitas pada layar.

Kekurangan
Hanya cocok digunakan oleh para pemula dan tidak cocok digunakan untuk industri perfilman.

Baca Juga : Software Perekam Layar PC 

Windows Movie Maker

Windows Movie Maker memiliki tool editing video yang cukup terbatas seperti memotong atau sekedar menyambungkan video.

Kelebihan
Windows Movie Maker merupakan software bawaan windows dengan fitur basicnya, sehingga cocok digunakan untuk belajar proses editing video saja.

Kekurangan
Memiliki tampilan yang sangata sederhana serta fitur yang terbatas.

Itulah berbagai Software Edit Video Untuk PC Windows dan Android Terbaik 2019 yang direkomendasikan untuk proses editing video anda. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares