Informasi

Cara Membuat Label Amplop Surat di Microsoft Word, Sangat Mudah!

By

on

Cara Membuat Label Amplop Surat di Microsoft Word, Sangat Mudah! – Amplop sudah menjadi kebutuhan yang vital bagi suatu instansi untuk menyampaikan udangan maupun surat penting. Tampilan amplop yang rapi dan juga desainnya tak kalah penting karena mencerminkan profesionalitas instansi.

Dulu, saat ingin mengirimkan surat/undangan, keterangan pada amplop hanya ditulis tangan secara manual. Sehingga memungkinkan hasilnya kurang rapi. Kini untuk membuat keterangan pada amplop dapat menggunakan komputer.

Nah kali ini kita akan membahas tentang cara membuat label amplop surat di micrpsoft word, berikut selengkapnya:

Cara Membuat Label Amplop Surat di Microsoft Word

1. Pertama, perhatikan ukuran amplop yang akan dicetak. Ukur dimensi amplop yang akan dicetak, sehingga bisa disesuaikan dengan tulisan/keterangan yang akan ditulis dengan Microsoft Word.

2. Jika sudah, buka aplikasi Microsoft Word terlebih dahulu di laptop/PC.

 

3. Selanjutnya, klik tab menu “Mailings”, lalu silahkan pilih “Envelopes”.

 

4. Kemudian, silahkan isi kotak Delivery address dengan alamat pengirim dan isi kotak Return address dengan alamat tujuan.

5. Setelah itu, klik Options.

6. Maka, akan muncul jendela Envelope Options. Silahkan atur sesuai dengan keinginan kalian seperti ukuran amplop, jenis tulisan alamat pengirim dan alamat tujuan dan posisi tulisan alamat pengirim dan alamat tujuan. Jika sudah, silahkan pilih menu Printing Option.

7.¬† Pada menu printing options, silahkan atur posisi amplop saat akan di print agar pas saat di print. Jika sudah silahkan klik “Ok”.

8. Maka, kalian akan kembali ke jendela Envelopes and Labels. Silahkan klik “Add to document”.

9. Selanjutnya, akan muncul jendela pertanyaan apakah kalian ingin membuat alamat pengirim dan alamat tujuan disimpan menjadi default. Jika setuju, silahkan klik “Yes”, tapi jika tidak, silahkan klik “No”.

BACA JUGA :  2 Cara Menyembunyikan Instastory (Snapgram) dari Orang Tertentu, Sangat Mudah

10. Selesai. Maka, akan muncul tampilan halaman seperti amplop.

Itulah informasi dan tutorial tentang”Cara Membuat Label Amplop Surat di Microsoft Word, Sangat Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa

You must be logged in to post a comment Login

Shares