Android

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 3 dan Note 3 Pro Paling Mudah

By

on

Hard Reset Xiaomi Redmi Note 3 dan Note 3 Pro – Hard reset adalah proses mengembalikan pengaturan pabrikan pada perangkat smartphone yang disarankan untuk semua pengguna smartphone yang kerap dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah pada perangkat smartphone.

Proses hard reset dilakukan dengan menghapus seluruh data yang tersimpan pada Smartphone, termasuk seluruh aplikasi pihak ke 3 yang telah di install dalam smartphone, serta mengembalikan smartphone seperti kondisi awal settingan pabrik. Proses hard reset pada smartphone dapat dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah pada perangkat ponsel.

Beberapa masalah yang dapat diatasi dengan melakukan hard reset adalah untuk membersihkan Virus pada ponsel, mengatasi masalah pada kunci / lock screen smartphone yang Lupa Pin, Lupa Pola, Lupa Kata Sandi serta masalah pada Sidik Jari, untuk memperbaiki Bug pada ponsel, dan mengatasi Ponsel yang Lag, Lemot, atau Lelet.

Baca Juga : Cara Hard Reset Vivo V17 Pro

Xiaomi Redmi Note 3 dan Redmi Note 3 Pro merupakan smartphone dengan performa mumpuni dengan dukungan memori internal 32 GB dan RAM 3 GB. Namun, kadang Xiaomi Redmi Note 3 dan Redmi Note 3 Pro kerap mengalami beberapa masalah baik hardware maupun software, seperti masalah muncul pesan error Sayangnya, aplikasi telah berhenti, lupa pola/ password, aplikasi force closed, sering restart sendiri, hang atau bahkan bootloop (gagal booting). Masalah tersebut bisa diatasi dengan melakukan Factory Reset / Hard Reset melalui Mi-Recovery atau jika tidak bisa maka lakukan flashing. Berikut ini Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 3 dan Note 3 Pro.

Cara Factory Reset Xiaomi Redmi Note 3 / Note 3 Pro

Cara dibawah ini dilakukan untuk mengembalikan ponsel Xiaomi ke pengaturan pabrik, simak caranya berikut ini.

  1. Buka menu Setelan pada Xiaomi Redmi Note 3 dan Note 3 Pro
  2. Pilih Setelan Tambahan
  3. Pilih submenu Buat Cadangan & Setel Ulang
  4. Lalu pilih Kembalikan Ke Setelan Pabrik
  5. Pilih Setel Ulang Telepon , lalu konfirmasi dengan pilih Hapus
  6. Selanjutnya tunggu hingga proses Factory reset selesai 100%. Setelah itu smartphone akan melakukan reboot secara otomatis.

Cara diatas bisa dilakukan jika perangkat smartphone masih bisa masuk ke homescreen dan mengakses menu Setelan.

Baca Juga : Cara Hard Reset Realme 5 Dan Realme 5 Pro

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 3 / Note 3 Pro

Simak cara hard reset perangkan Xiaomi Redmi Note 3 / Note 3 Pro dibawah ini.

  1. Sebelum melakukan hard reset, pastikan baterai smartphone dalam posisi full baterai.
  2. Setelah itu matikan ponsel
  3. Lalu masuk menu recovery Xiaomi (Mi Recovery), dengan tekan dan tahan tombol Power + Volume Up secara bersamaan hingga muncul logo MI di layar. Setelah itu Anda akan masuk ke Mi Recovery.
  4. Lalu pilih opsi bahasa
  5. Selanjutnya untuk melakukan Hard Reset (Wipe Data), Silahkan Anda pilih Wipe Data/ Factory Reset, Kemudian pilih Wipe All Data lalu konfirmasi pilihan dengan mengetuk YES.
  6. Selanjutnya tunggu hingga proses hard reset selesai. Jika selesai, selanjutnya lakukan Reboot ponsel Xiaomi.

Dengan melakukan proses hard reset, dapat mengatasi berbaagai masalah perangkat Xiaomi, seperti ponsel Xiaomi yang mengalami Bootloop.

Baca Juga : Cara Factory Reset/Hard Reset Realme 3 Dan Realme 3 Pro 

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 3 dan Note 3 Pro. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai dunia informasi dan teknologi.

You must be logged in to post a comment Login