fbpx

Android

Cara Hard Reset Vivo V17 Pro (PD1931F) 100% WORK Paling Mudah

By

on

Cara Hard Reset Vivo V17 Pro – Hard reset adalah mengembalikan pengaturan pabrikan pada perangkat smartphone yang disarankan untuk semua pengguna smartphone yang kerap dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah pada perangkat smartphone.

Hard Reset adalah proses menghapus seluruh data yang tersimpan pada Smartphone, termasuk seluruh aplikasi pihak ke 3 yang telah di install dalam smartphone, serta mengembalikan smartphone seperti kondisi awal settingan pabrik. Proses hard reset pada smartphone dapat dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah pada perangkat ponsel.

Beberapa masalah yang dapat diatasi dengan melakukan hard reset adalah untuk membersihkan Virus pada ponsel, mengatasi masalah pada kunci / lock screen smartphone yang Lupa Pin, Lupa Pola, Lupa Kata Sandi serta masalah pada Sidik Jari, untuk memperbaiki Bug pada ponsel, dan mengatasi Ponsel yang Lag, Lemot, atau Lelet.

Baca Juga : Cara Mengganti Font Realme 5 Dan Realme 5 Pro

Vivo V17 Pro hadir dengan kamera pop up selfie ganda yang terdiri dari kamera 32 megapiksel untuk selfie reguler dan kamera wide 8 megapiksel 105 derajat. Selain kamera ganda, modul pop up turut dibekali dengan lampu LED flash untuk membantu pemotretan swafoto di dalam kondisi kurang cahaya.Vivo menggunakan panel layar Super AMOLED dengan diagonal 6,44 inci 2.400 x 1.080 piksel untuk V17 Pro. Serta dibekali pemindai sidik jari terintegrasi ini menganut konsep “Ultimate All Screen Display” tanpa notch di bagian atas. V17 Pro menjadi smartphone pertama Vivo yang didukung konektor USB C. Chip Snapdragon 675 ditanamkan di jantung Vivo V17 Pro yang dipadu dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Hard Reset Vivo V17 Pro

Tahap Persiapan Hard Reset

Sebelum melakukan Hard Reset, sebaiknya lakukan Backup Data File terlebih dahulu, karena setelah proses hard reset selesai, semua file dan aplikasi pihak ke 3 pada smartphoe akan terhapus secara otomatis.

Selanjutnya pastikan baterai ponsel terisi penuh atau minimal terisi 7-% agar tidak mengganggu proses hard reset.

Baca Juga : Cara Factory Reset/Hard Reset Realme 3 Dan Realme 3 Pro 

Tutorial Hard Reset Vivo V17 Pro

  • Langkah awal, buka menu ‘Setting‘ pada smartphone.
  • Lalu pilih Backup dan Reset‘, jika tidak periksa pilihan yang terdapat tulisan ‘Reset‘.
  • Pilih Factory Data Reset‘.
  • Selanjutnya dilayar smartphone akan muncul pemberitahuan tentang file yang hilang setelah proses Factory Reset.
  • Setelah selesai membaca informasi, pilih Reset Phone untuk memulai proses Factory Reset.
  • Setelah proses Factory Reset selesai, pilih opsi ‘Reboot‘ untuk restart perangkat.
  • Proses Factory Reset Berhasil dilakukan.

Metode Hard Reset Vivo V17 Pro via Recovery Mode

  • Terlebih dahulu matikan smartphone
  • Lalu tekan dan tahan ‘volume Up + Power button’ secara bersamaan hingga muncul logo pada layar.
  • Setelah berhasil masuk menu Menu Recovery, kemudian pilih ‘Wipe Data/Factory Reset’, menggunakan ‘Volume Down atau Volume Up’ Sebagai navigasi dan ‘Power Button’ untuk mengkonfirmasi pilihan.
  • Lalu pilih ‘yes – delete all user data’
  • Selanjutnya pilih ‘reboot system now’
  • Proses Hard Reset berhasil dilakukan.

Baca Juga : Cara Hard Reset Realme 5 Dan Realme 5 Pro

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Hard Reset Vivo V17 Pro. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai dunia informasi dan teknologi.

You must be logged in to post a comment Login