Informasi

5 Cara Mengatasi PUBG Mobile Yang Sering Force Close atau Keluar Sendiri

By

on

5 Cara Mengatasi PUBG Mobile Yang Sering Force Close atau Keluar Sendiri – Bagi kalian pemain game pubg mobile sangat benci jika pubg mobile lag atau force close (keluar sendiri), terlebih jika mau mendapatkan chiken dinner. Penyebab PUBG Mobile force close atau keluar sendiri diantaranya yaitu koneksi internet yang buruk, sampah menumpuk di ram, banyak aplikasi berjalan di background, hp sudah overheat, dan juga spesifikasi hp tidak mendukung karena spesifikasi minimum PUBG Mobile di android yaitu: OS Android 5.1 dan RAM 2 GB sedangkan spesifikasi minimum PUBG Mobile di iPhone yaitu OS: iOS 9 dan RAM 2 GB

Nah kali ini kita akan membahas tentang tips cara mengatasi PUBG Mobile force close. Berikut selengkapnya:

Cara Mengatasi PUBG Mobile Yang Sering Force Close atau Keluar Sendiri

Hapus Cache PUBG Mobile

Setiap aplikasi akan menyimpan cache atau sampah yang dimana itu akan menumpuk, sama halnya dengan game PUBG Mobile ini, untuk itu perlu dilakukan penghapusan cache agar game tidak force close. Kalian dapat menggunakan aplikasi pembersih RAM untuk menghapus cache-cache di semua aplikasi termasuk PUBG Mobile.

Cara menghapus cache PUBG Mobile yaitu pertama, buka Pengaturan >> pilih Aplikasi >> Pilih PUBG Mobile >> Pilih Hapus Cache.

Hapus Data PUBG Mobile

Dengan menghapus data, maka seluruh data PUBG Mobile akan terhapus, termasuk dengan akun kalian. Sebelum melakukan hapus data, Sebaiknya kalian harus menyambungkan terlebih dahulu akun PUBG Mobile ke salah satu media sosial yang tersedia seperti Facebook maupun Twitter.

Cara menghapus data PUBG Mobile yaitu pertama, buka Pengaturan >> pilih Aplikasi >> pilih PUBG Mobile >> pilih Hapus Data.

Update PUBG Mobile

Pengembang dari aplikasi akan melakukan update setiap harinya untuk mengatasi bug-bug yang masih ada di aplikasi tersebut, termasuk juga dengan PUBG Mobile. Kalian harus melakukan update agar bisa menghilangkan bug-bug tersebut maupun untuk mendapatkan fitur terbaru dari PUBG Mobile.

Install Ulang PUBG Mobile

Jika masih terjadi force close, padahal kalian sudah update maupun hapus cache. Kalian bisa install ulang PUBG Mobile. Hal ini bisa terjadi karena terdapat file-file yang masih terdapat bug. Jika kalian menginstal ulang, kalian akan mendapatkan file terbaru dari PUBG Mobile.

Restart HP

Jika HP yang kalian gunakan lemot, kalian bisa merestart HP kalian. Biasanya HP lemot disebabkan banyak membuka aplikasi dan tidak menutupnya.

Terlebih jika aplikasi tersebut membutuhkan koneksi internet. Koneksi internet akan terbagi pada aplikasi tersebut sehingga saat kalian sedang bermain PUBG Mobile kalian akan mengalami lag atau force close sendiri.

Demikian informasi dan tutorial “5 Cara Mengatasi PUBG Mobile Yang Sering Force Close atau Keluar Sendiri“, semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares