Informasi

2 Cara Mengetahui dan Mengatasi/Menghentikan WhatsApp Disadap, Mudah!

By

on

2 Cara Mengetahui dan Mengatasi/Menghentikan WhatsApp Disadap, Mudah! – Dengan teknologi yang semakin berkembang, penyadapan semakin mudah dilakukan terhadap para pengguna smartphone. Penyadapan tersebut juga bisa terjadi pada pengguna aplikasi perpesanan yang banyak digunakan saat ini yaitu whatsapp.

Namun kebanyakan pengguna whatsapp tidak mengetahui ciri-ciri whatsapp yang disadap. Ciri WhatsApp yang disadap biasanya pesan atau chat dari seseorang belum kalian buka dan baca namun sudah terbaca atau terbuka. Cara lain untuk mengetahui whatsapp disadap atau tidak yaitu dengan memeriksa fitur whatsapp web, jika kalian belum pernah sama sekali scan kode QR pada whatsapp web maka bagian ini tidak ada perangkat tersambung, tapi jika ada perangkat yang logged atau tersambung, sudah pasti whatsapp kalian telah disadap.

Nah kali ini kita akan memberikan tips cara mengatasi whatsapp yang disadap. Berikut selengkapnya:

Cara Mengetahui dan Mengatasi/Menghentikan WhatsApp Yang Di Sadap

Ada 2 cara yang dapat kalian lakukan untuk menghentikan atau mengamankan whatsapp kalian dari penyadapat atau hack, diantaranya yaitu:

1. Logout dari Semua Perangkat di WhatsApp Web

1. Pertama, buka aplikasi whatsapp lalu klik ikon titik tiga vertikal yang ada dibagian pojok kanan atas, kemudian klik WhatsApp Web

2. Pada WhatsApp Web, silahkan tap Keluar dari Semua Komputer yang ada dibagian bawah lalu pilih Keluar.

2. Aktifkan Verifikasi Dua Langkah Pada WhatsApp

Dengan mengaktifkan verifikasi dua langkah pada whatsapp ini bertujuan agar whatsapp tidak dibajak untuk scan code QR melalui whatsapp web atau lebih tepatya untuk menghindari penyadapan pada whatsapp.

1. Pertama, buka whatsapp lalu klik titik tiga vertikal yang ada dibagian pojok kanan atas dan klik Setelan.

2. Pada Setelan, pilih akun lalu tap Verifikasi dua langkah

3. Selanjutnya, untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah whatsapp silahkan tap Aktifkan.

4. Kemudian untuk mendaftarkan nomor telepon kalian dengan whatsapp, masukkan 6 digit PIN lalu masukkan kembali pin tersebut untuk konfirmasi pin kalian.

5. Setelah itu, masukkan email kalian guna mengatur ulang jika kalian lupa dan melindungi akun kalian. Kemudian masukkan kembali email kalian untuk konfirmasi alamat email kalian.

Itulah “2 Cara Mengetahui dan Mengatasi/Menghentikan WhatsApp Disadap, Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

You must be logged in to post a comment Login

Shares