Informasi

Panduan Lengkap Cara Membuat Jaringan Peer To Peer di Windows 7, 8, 10 Dengan Wifi Adapter Laptop

By

on

Panduan Lengkap Cara Membuat Jaringan Peer To Peer di Windows 7, 8, 10 Dengan Wifi Adapter Laptop – Jaringan peer to peer merupakan suatu jaringan dimana setiap komputer yang dihubungkan dengan komputer lain tanpa ada kontrol yang terpusat yang berperan sebagai server murni.

Umumnya, jaringan peer to peer ini dijadikan sebagai media sharing file atau lainnya. Sama halnya dengan sharing file menggunakan kabel LAN antar komputer.

Namun syarat untuk sharing menggunakan jaringan peer to peer ini kita harus menyediakan laptop atau komputer yang mempunyai wifi adapter. Namun sekarang tidak usah khawatir karena biasanya laptop jaman sekarang sudah disediakan wifi adapter dari produsen laptop itu sendiri.

Cara Membuat Jaringan Peer To Peer

1. Pertama, buka Control Panel lalu pilih Network and Internet dan Network and Sharing Center. Atau bisa juga melalui klik kanan icon network di pojok bawah, lalu pilih Open Network and Sharing Center. Setelah itu, pilih Set up a new connection or network untuk mulai membuat jaringan baru.

2. Selanjutnya, akan muncul jendela baru lalu pilih Set up a wireless ad hoc (computer-to-computer) network.

3. Setelah itu, klik Next untuk melanjutkan.

4. Kemudian, kalian akan diminta untuk mengisikan Nama dan password untuk jaringan yang akan dibuat. Jika kalian tidak ingin memproteksinya dengan password, pada bagian Security type pilih No Authentication (Open) lalu klik Next untuk melanjutkan.

5. Proses akan berjalan dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

6. Selesai, jaringan ad hoc siap untuk per to peer.

7. Untuk mengecek hasilnya, kalian dapat klik ikon network yang ada di bagian pojok kanan bawah, maka akan terlihat jaringan baru dengan nama yang kalian buat tadi.

Itulah informasi tentang”Panduan Lengkap Cara Membuat Jaringan Peer To Peer di Windows 7, 8, 10 Dengan Wifi Adapter Laptop“, semoge bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares