Informasi

Cara Membuat Cover Highlight (Sorotan) Instagram Stories di Instagram, Sangat Mudah!

By

on

Cara Membuat Cover Highlight (Sorotan) Instagram Stories di Instagram, Sangat Mudah! – Instagram stories atau instastory adalah salah satu fitur instagram yang digunakan untuk membagikan moment secara realtime maupun yang ada di galeri kalian. Instagram stories ini dibatasi hingga 24 jam saja setelah 24 jam maka stories tersebut akan hilang.

Namun kini stories yang sudah pernah kalian bagikan di instagram akan secara otomatis masuk atau terkumpul didalam satu fitur baru instagram yaitu Highlight atau sorotan. Fitur Highlight ini merupakan fitur yang berisikan moment-moment yang sebelumnya pernah dibagikan atau share di instagram stories tapi akan hilang setelah 24 jam. Dengan Highligh ini, kalian dapat memunculkan kembali pada akun instagram dan tidak di batasi waktu selama 24 jam, tapi dapat selamanya ada di akun instagram kalian dan followers kalian juga bisa melihat stories tersebut dengan mengunjungi akun instagram kalian.

Highlight yang ditampilkan pada akun instagram akan lebih bagus jika diberi cover pada setiap kategorinya. Nah berikut cara membuat atau mengubah highlight cover stories instagram:

Cara Membuat/Mengubah Highlight Cover Stories di Instagram

1. Pertama, download dan install aplikasi Photolayers di Android atau iOS kalian. Selanjutnya, buka aplikasi tersebut untuk memulai membuat cover highlight. Tap bagian Load a background image lalu pilih background yang ingin kalian gunakan sebagai cover highlight, selanjutnya tap Done pada bagian pojok kanan atas.

2. Selanjutnya, tap Add photo pada bagian bagian atas untuk menambahkan icon atau simbol cover highlight kalian.

3. Setelah menambahkan ikon pada background, kalian dapat mengedit ikon tersebut sesuai keinginan kalian terlebih dahulu. Kemudian, tap Save untuk menyimpan jika sudah sesuai keinginan kalian. Setelah itu, tap Finish.

4. Sekarang, cover highlight kalian sudah bisa di upload ke instagram. Buka akun instagram kalian, lalu upload cover tersebut pada instastory, share hanya ke closed friends kalian.

5. Jika cover sudah berhasil di share ke instastory, buka stories tersebut dan tap ikon highlight yang ada dibagian bawah (ikon bintang), maka secara otomatis akan tersimpan menjadi highlight.

6. Selanjutnya, ketikan judul highlight tersebut sesuai dengan icon cover yang sudah di buat. (Highlight atau sorotan akan hilang sebelum 24 jam jika kalian menghapus instagram stories kalian)

7. Setelah highlight yang kalian buat muncul di Instagram, buka highlight tersebut lalu tap pada More di bagian kanan bawah untuk edit highlight.

8. Pada bagian tersebut kalian bisa edit cover menyesuaikan besar kecilnya icon, dan juga dapat mengubah judul highlight. Setelah itu, isi highlight dengan stories kalian terlebih dahulu, tap pada pilihan Archive di bagian atas.

9. Pilih semua stories yang sesuai dengan cover icon yang kalian buat.  Jika sudah selesai memilih stories, tap Done.

Itulah informasi tentang “Cara Membuat Cover Highlight (Sorotan) Instagram Stories di Instagram, Sangat Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares