Android

Cara Flashing Advan Vandroid S4E Dengan Mudah 100% Berhasil

By

on

Pro.Co.Id – Advan S4E merupakan variant advan vandroid yang dikeluarkan oleh Advan. Harga yang ditawarkan pun cukup murah dan menjadi primadona dikalangan masyarakat menengah kebawah. Dengan harga yang murah dan spesifikasi mumpuni tidak menjamin ponsel tersebut tidak akan mengalami kerusakan seperti Bootloop, Bootloop merupakan kondisi gagalnya proses saat menjalankan program atau aplikasi lainnya pada ponsel. Selain bootloop, kerusakan yang terjadi antara lain brick, infeksi malware, kerusakan sistem hingga ponsel mati total. Untuk mengatasi hal tersebut, flashing sangatlah dibutuhkan. Flashing adalah proses mengganti ulang software handpone, bisa dikatakan flashing handphone bagaikan install ulang pada PC atau Laptop. Nah kali ini kita akan membahas tentang Cara Flash Ulang atau Hard Reset Advan Vandroid S4E.

Sebelum melakukan flashing anda harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu seperti SP Flash Tool, Driver USB, dan juga Firmware atau Stock ROM Advan.

Cara Flashing Advan S4E Dengan SP Flash Tool

1. Pertama download dahulu bahan-bahannya seperti :

  • SP Flash Tool V5.1440.00 atau SP Flash Tool V5.1352.01
  • Driver USB MTK Mediatek atau USB VCOM Drivers
  • Firmware atau Stock ROM Advan S4E wg4009 atau Kitkat.

2. Selanjutnya ekstrak semua bahan yang telah didownload.
3. Install USB Driver di PC anda.
4. Jalankan SP Flash Tool dengan cara klik kanan pilih Run as Administrator.


5. Setelah terbuka, Pada tab “Download” pilih “Scatter-loading” dan Selanjutnya cari file “MT6572_Android_scatter.txt” dari folder Stock ROM/Firmware hasil ekstrak di Komputer dan klik “Open“.


6. Selanjutnya, klik tombol Download yanga ada pada SP Flash Tool.
7. Kemudian, matikan ponsel lalu sambungkan dengan PC menggunakan kebel USB, maka proses flashing akan berjalan dan tunggu hingga selesai.

8. Apabila proses telah selesai, maka akan muncul notifikasi bertuliskan Download Ok seperti dibawah ini.

9. Kemudian cabut ponsel, buka baterainya lalu pasang kembali dan hidupkan maka ponsel anda sudah dalam keadaan normal kembali.

Itulah tahap dan tutorial Cara Flashing Advan Vandroid S4E Dengan Mudah 100% Berhasil semoga bermanfaat dan berhasil.

You must be logged in to post a comment Login

Shares