Informasi

3 Cara Simpan Status Foto dan Video WhatsApp Teman Dengan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

By

on

3 Cara Simpan Status Foto dan Video WhatsApp Teman Dengan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang paling populer dan banyak digunakan. Namun tidak hanya untuk chatting, melakukan panggilan telepon ataupun panggilan video, whatsapp juga menyediakan berbagai fitur lain seperti fitur story.

Sama seperti fitur story aplikasi lain, story atau status whatsapp orang lain tidak bisa disimpan dan mungkin kita hanya bisa menyimpan status whatsapp teman dengan cara di screenshot. Namun jangan khawatir kali ini kita akan memberikan tips cara menyimpan status whatsapp teman atau orang lain tanpa screenshot dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi.

Cara Simpan Status WhatsApp Teman

Cara Simpan Status WhatsApp Teman Dengan Aplikasi

Untuk menyimpan status whatsapp teman dengan aplikasi, kalian dapat menggunakan aplikasi Status Saver for WhatsApp. Berikut cara selengkapnya:

1. Pertama download dan install aplikasi Status Saver for WhatsApp

2. Jika sudah selesai diinstall, buka aplikasi tersebut dan beri izin aplikasi untuk mengakses berbagai media yang ada di galeri kalian dengan cara pilih Allow.

3. Aplikasi tersebut siap digunakan. Kalian akan melihat kumpulan Status yang tengah aktif dan di-posting teman kalian dan silahkan pilih status yang ingin kalian simpan.

Setelah dipilih, selanjutnya tap Download yang ada dibagian bawah layar maka secara otomatis status teman kalian akan tersimpan.

Cara Menyimpan Status Foto dan Video Whatsapp Tanpa Aplikasi

Sebenarnya semua status wa yang sudah kalian buka sudah masuk dan tersimpan di smartphone kalian. Namun, file tersebut masih tersembunyi dan kalian harus melakukan langkah khusus untuk menampilkannya. Berikut cara menampilkan foto atau video status whatsapp:

1. Pertama buka file manager/exlplorer di smartphone android kalian. Selanjutnya, pilih media penyimpanan Internal storage/memori internal lalu tap opsi pada android kalian kemudian tekan Show Hidden file. Untuk beberapa tipe dan merek smartphone biasanya sudah tersedia opsi pengaturan yang ditandai titik tiga.

2. Jika sudah masuk, ke folder whatsapp > Media

3. Setelah masuk ke folder media maka akan terlihat folder statuses, disini file foto dan video berada. Sekarang kalian dapat memindahkan status whatsapp tersebut ke memori eksternal agar tidak hilang jika sudah 24 jam. Nama file foto dan video biasanya tidak jelas jadi kalian dapat membukanya satu persatu sebelum dipindahkan ke folder lain atau ke momori card kalian.

Cara Menyimpan Video Whatsapp Story Dengan Aplikasi File Manajer

1. Pertama, install aplikasi file manager seperti Root explorer (tidak perlu root)

2. Jika sudah, buka aplikasi whatsapp kalian dan lihat status orang yang ingin kalian download hingga selesai agar video tersebut menyimpan cache di memory android kalian.

3. Setelah melihat status teman kalian selanjutnya jalankan Root Explorer, lalu masuk ke memory Android /WhatsApp/Media/.Statuses/

4. Semua video atau foto yang sudah kalian lihat dari status story teman kalian ada di dalam folder .Statuses, silakan copy atau pindahkan ke dalam folder gallery kalian /DCIM/Camera/ atau /Download/

Itulah Informasi dan tutorial tentang”3 Cara Simpan Status Foto dan Video WhatsApp Teman Dengan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya.

You must be logged in to post a comment Login