Informasi

Cara Scan dan Membersihkan Malware di Google Chrome Dengan Mudah!

By

on

Cara Scan dan Membersihkan Malware di Google Chrome Dengan Mudah! – Selain virus, malware menjadi salah satu musuh bagi para pengguna windows. Pengertian malware (Malicious Software) adalah suatu program yang dirancang dengan tujuan untuk merusak dengan menyusup ke sistem komputer. Malware bisa menginfeksi banyak komputer dengan masuk melalui email, download internet, atau program yang terinfeksi.

Malware dapat menyebabkan kerusakan pada sistem komputer yang memungkinkan juga terjadi pencurian data atau informasi. Salah satu hal umum penyebab malware yaitu mendownload software dari tempat ilegal yang disisipi malware. Contoh malware diantaranya virus, worm, trojan horse, sebagian besar rootkit, spyware, adware yang tidak jujur dan juga software-software lain yang berbahaya dan tidak diinginkan oleh pengguna PC.

Nah kali ini kita akan membahas tentang tips cara mencegah dan membersihkan Windows dari Malware menggunakan software anti malware. Berikut cara selengkapnya:

Cara Membersihkan Malware di Google Chrome

1. Pertama, buka Google Chrome lalu buka url : chrome://settings/cleanup.

2. Selanjutnya, klik tombol Find untuk mendeteksi malware.

3. Kemudian, google chrome akan melakukan pengecekan terhadap malware. Jika tidak terdeteksi maka hasilnya akan seperti ini.


Selain untuk scan dan membersihkan malware di google chrome, fitur ini memiliki manfaat lain yaitu pop up iklan, homepage search default google chrome, adanya ekstensi dan browser yang di hijack.

Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Scan dan Membersihkan Malware di Google Chrome Dengan Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai Jumpa

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares