Informasi

Cara Menggunakan SSH Untuk Internet Gratis Di Hp Android, Mudah!

By

on

Cara Menggunakan SSH Untuk Internet Gratis Di Hp Android, Mudah! – SSH atau Secure Shell berfungsi sebagai jaringan yang melindungi pertukaran data dari ancaman virus. Selain itu, penggunaan SSH ini berfungsi untuk mempercepat kecepatan internet, membuka situs yang diblokir, mengunduh aplikasi di luar negara, hingga dapat mengakses internet secara gratis.

SSH dan VPN merupakan dua hal yang berbeda tapi memiliki maksud yang sama. Perbedaannya terletak pada penggunaan pihak ketiga untuk proses SSH Tunneling. Nah, kali ini kita akan membahas tentang cara menggunakan SHH secara gratis. Berikut selengkapnya:

Cara Menggunakan SSH Gratis

1. Buat Akun SSH

Untuk membuat akun SSH secara gratis, caranya: pergi ke salah satu website penyedia pembuatan akun SSH>Pilih server yang ingin digunakan> Jika sudah memilih server, langsung saja buat Username SSH dan Password SSH> Setelah menekan Create Account secara otomatis akan muncul pemberitahuan akun SSH berhasil dibuat.

2. Menggunakan Aplikasi KPN Tunnel Revolution

1. Pertama, kalian bisa mengunduh aplikasi KPN Tunnel Revolution di Google Play Store, setelah itu kalian buka dan kalian akan masuk pada halaman utama KPN Tunnel Revolution.

2. Pada halaman tersebut, kalian akan melihat base payload, proxy type, dan local port. Kalian tidak perlu mengisi base payload, fitur ini digunakan untuk akses internet gratis dengan mengisi celah operator. Proxy type kalian pilih proxy direct dan local port diisi angka 2323 seperti berikut ini.

3. Setelah itu, kalian klik tanda setting yang berada di kanan atas, tepat di sebelah simbol tiga titik vertikal. Centang kotak di samping tulisan SSH Tunnel dan klik SSH Tunnel seperti ini.

4. Selanjutnya, isi Host/IP beserta username dan password yang kalian dapat saat mendaftarkan akun SSH.

5. Kemudian, scroll layar smartphone ke bawah, centang kotak di samping Auto Reconnect dan isi kolom Url Pinger dengan www.bing.com untuk menjaga kestabilan koneksi internet kalian nanti.

6. Lalu sroll lagi ke bawah dan centang kolom Custom DNS, pastikan Primary DNS terisi 8.8.8.8 dan Secondary DNS terisi 8.8.4.4 seperti gambar di bawah.

7. Setelah itu, keluar dari halaman Setting dan kembali ke halaman utama lalu klik Start.

8. Kalian akan mendapatkan notifikasi ini di layar smartphone jika kalian sudah terhubung. Jika belum, pastikan lagi langkah di atas tidak ada yang terlewat.

Itulah informasi tentang “Cara Menggunakan SSH Untuk Internet Gratis Di Hp Android, Mudah!“, semoga bermanfaat

You must be logged in to post a comment Login

Shares