Informasi

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Tanpa Software, Mudah!

By

on

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Tanpa Software, Mudah! – Jika kalian mengalami file terhapus secara permanen, maka kalian dapat mengembalikan file tersebut tanpa menggunakan software, tapi file yang terhapus di Komputer tersebut tidak benar-benar terhapus. Berikut cara mengembalikan file yang terhapus tanpa software selengkapnya:

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Tanpa Software

1. Pertama, kalian harus tahu dimana folder tempat file yang terhapus itu berada (sebelum file tersebut terhapus). Kali ini kita ingin mengembalikan file yang bernama “kwi.docx” yang sudah terhapus.

2. Apabila folder sudah ditentukan, klik kanan pada folder tersebut lalu klik Restore previous version.

3. Kemudian akan muncul kotak dialog, di sini tentukan tanggal pasti kapan file tersebut masih ada, benar-benar masih tersimpan di dalam folder atau belum terhapus. Klik Open untuk melihat isi folder, klik Restore untuk mengembalikan isi folder ke keadaan seperti pada tanggal tertentu.

4. Selanjutnya, klik Restore.

5. Maka, proses akan berlangsung, jika sudah selesai akan muncul seperti di bawah ini. Kemudian klik Ok.

6. Sekarang coba masuk kembali ke dalam folder, dan lihat kwi.docx sudah kembali.

Demikian artikel pembahasan tentang “Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Tanpa Software, Mudah!“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai Jumpa

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares