Informasi

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Dengan Recuva, Mudah!

By

on

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Dengan Recuva, Mudah! – Kalian pasti pernah mengalami dimana kita telah menghapus file di komputer namun ternyata kita membutuhkan file tersebut. Akan tetapi, saat ingin mencarinya kembali kalian tidak menemukannya di Recyle Bin.

Untuk mengatasi hal tersebut, kita dapat menggunakan aplikasi recovery data atau pemulihan data untuk mengembalikan file yang terhapus baik sengaja maupun tidak sengaja. Salah satunya adalah aplikasi Recuva. Dengan aplikasi ini, kita dapat melakukan pemulihan data berupa data dookumen, lagu, video, gambar dan lain sebagainya. Berikut cara menggunakan recuva untuk mengembalikan file di PC:

Cara Menggunakan Recuva Untuk Mengembalikan File

1. Pertama, download dan install software Recuva di PC terlebih dahulu.

2. Jika sudah, jalankan aplikasi Recuva Wizard.

3. Selanjutnya, tentukan jenis file yang akan kalian recovery. Ada banyak pilihan misalnya file gambar, musik, video, atau yang lain. Jika sudah, klik tombol Next.

4. Kemudian, tentukan drive atau lokasi dimana file tersebut berada. Tapi jika kalian lupa, silahkan pilih I’m Not Sure.

5. Berikutnya, klik tombol Next lalu centang Enable Deep Scan dan klik tombol Start untuk memulai proses scanning.

6. Tunggu hingga selesai. Maka data dengan tipe file yang sudah ditentukan akan muncul. Silahkan pilih file yang ingin dikembalikan.

7. Setelah itu, klik kanan dan pilih Recover Highlited. Lalu, klik tombol Recover.

Demikian informasi yang diberikan tentang Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Dengan Recuva, Mudah! . Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares