Android

Cara Flash Andromax V ZTE N986 Via PC/Laptop Dengan Flash Tools, Mudah!

By

on

Cara Flash Andromax V ZTE N986 Via PC/Laptop Dengan Flash Tools, Mudah! – Jika Andromax V ZTE N986 kalian sering mengalami bootloop, hang logo, softbrick, dan lainnya. Tapi jangan khawatir, untuk mengatasi hal tersebut kalian dapat melakukan flashing pada smartphone Andromax V ZTE N986 milik kalian. Nah kali ini kita akan membahas tentang cara flash Andromax V ZTE N986. Berikut cara flashing Andromax V ZTE N986, selengkapnya:

Cara Flash Andromax V ZTE N986 Via Flash Tools

1. Pertama, siapkan alat dan bahan seperti ponsel Smartfren Andromax V ZTE-N986, Laptop aau PC, Kabel data USB, Kabel data USB, Firmware Smartfren Andromax V ZTE-N986, SP Flashtool, USB MTK Driver dan juga USB Driver Auto Installer.

Perlu diketahui!
Sebelum melakukan flash, pastikan baterai minimal 15%.

2. Jika sudah, selanjutnya, ekstrak semuanya file .rar atau .zip yang telah didownload tadi, maka akan muncul firmware Smartfren Andromax V ZTE-N986 dan software SP Flastool serta drivernya. Setelah itu, instal Drive Vcom terlebih dahulu.

3. Setelah itu, buka SP Flash Tool dengan klik kanan lalu pilih Open in Administrator [run as administrator]

4. Setelah terbuka, klik di tab Scatter loading. Lalu cari firmware scatter pada file telah diekstrak tadi biasanya tulisannya MT6572_android_scatter.txt atau sebagainya pilih dan open file tersebut maka akan tertata secara otomatis.

5. Jangan centang Preloader, setelah itu matikan ponsel dan lepas baterainya untuk beberapa detik., lalu pasang lagi namun jangan dihidupkan dahulu.

6. Selanjutnya, tekan Download/Firmwrae Upgrade pada SP Flash Tool tersebut. Kemudian, tekan Volume UP+Down saat Smartfren Andromax V ZTE-N986 dalam kondisi mati secara bersamaan dan jangan dilepaskan. Setelah itu, masukan USB ke komputer dan ponsel kalian dengan tetap menekan tombol volume tadi.

7. Jika berhasil maka proses flashing Smartfren Andromax V ZTE-N986 akan berjalan secara otomatis. Kalian boleh melepas tombol yang ditekan tadi jika proses flashing sudah berjalan dan tunggu hingga selesai. Jika sudah selesai, biasanya ada kata OK atau PASS dengan centang.

8. Lepaskan HP kalian dari komputer dan lepaskan baterainya untuk beberapa detik, setelah itu pasang lagi dan hidupkan, ingat boot pertama biasanya agak lama.

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Flash Andromax V ZTE N986 Via PC/Laptop Dengan Flash Tools, Mudah!  . Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares