fbpx

Android

Cara Convert Video MP4 ke MP3 di HP Android Mudah

By

on

Cara Convert Video MP4 ke MP3 di HP Android – Saat menonton video musik MP4, tak jarang kita ingin ingin memiliki file musik dalam format MP3. Dengan file MP3 kita dapat mendengarkan musik berulang kali tanpa perlu membuka videonya terus menerus. Selain itu, mendengarkan video lewat MP4 kita tidak dapat melakukan multitasking. Untuk itu kita perlu mengubah atau melakukan Convert Video MP4 ke MP3.

Perlu diketahui bahwa file video MP4 dapat diubah dalam berbagai macam format, salah satunya MP3. Untuk mengubah format ke MP3 dibutuhkan beberapa tool. Teknik mengubah file MP4 ke MP3 disebut dengan cpnvert file, atau disebut juga dengan kompres, karena ketika mengubah file MP4 ke MP3 otomatis ukuran file akan lebih kecil.

Baca Juga : Aplikasi Convert Video 

Kali ini kita akan berbagi tutorual tentang Cara Convert Video MP4 ke MP3 di HP Android mudah dan cepat.

Cara Convert Video MP4 ke MP3

Terdapat beberapa tool yang bisa anda lakukan untuk mengubah file MP4 ke MP3. Berikut ini beberapa tool yang digunakan antara lain:

Convert Video MP4 ke MP3 dengan MP3 Video Converter

MP3 Video Converter adalah aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk mengubah video MP4 menjadi MP3. Berikut ini langkah yang digunakan:

  • Unduh aplikasi MP3 Video Converter, tersedia di Google Play Store secara gratis.
  • Selanjutnya install dan buka aplikasi tersebut. Setelah itu, pilih Select dan pilih video MP4 yang ingin di convert menjadi MP3.
  • Setelah itu pilih Convert untuk mulai proses mengubah file ke format MP3.
  • Tunggu hingga proses convert selesai. Selanjutnya klik Play untuk melihat hasil convert.
  • Selesai.

Baca Juga : Cara Convert DVD ke Video Digital

Convert Video MP4 ke MP3 dengan MP3 Converter

Tool selanjutnya untuk membantu Convert Video MP4 ke MP3 yaitu dengan aplikasi MP3 Converter dari tim InShot Inc. Aplikasi ini dapat melakukan konversi video ke MP3 hanya dalam hitungan detik saja. Selain memiliki tampilan yang menarik, aplikasi ini juga memiliki fitur yang cukup beragam.

Pengguna dapat melakukan konversi hingga 15 video dalam waktu bersamaan. Selain itu, anda juga bisa meningkatkan meningkatkan volume, menggabungkan musik dan audio, edit tag, dan masih banyak lagi. Anda bisa mengunduh aplikasi MP3 Converter secara gratis di Google Play Store.

Convert Video MP4 ke MP3 dengan Video Master – MP4 to MP3

Aplikasi selanjutnya untuk melakukan convert video yaitu dengan menggunakan Video Master – MP4 to MP3. Aplikasi ini dapat anda gunakan untuk melakukan konversi dalam berbagai format video. Anda juga dapat memilih beragam fornat konversi seperti WAV, MP4, AVI, MKV, MP3, dan masih banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur cut video yang bisa digunakan untuk memotong video sesuai yang anda butuhkan serta fitur menarik lainnya.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengunduh aplikasi Video Master – MP4 to MP3 secara gratis di Google Play Store.

Baca Juga : Cara Convert Video ke GIF

Convert Video MP4 ke MP3 dengan Video to Audio Converter

Aplikasi lainnya untuk melakukan convert video MP4 ke MP3 yaitu dengan aplikasi Video to Audio Converter dari developers Bdroid Team. Aplikasi ini dapat melakukan konversi video ke berbagai format audio secara mudah, selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memotong video. Ada berbagai format audio yang bisa anda gunakan, yaitu MP3, AAC, M4A, OGG, WMA, OPUS, AC3, dan AMR.

Selain itu, aplikasi ini juga mendukung berbagai format video seperti MP4, WEBM, MKV, WMV, AVI, FLV, MOV, dan masih banyak lagi. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengunduh aplikasi Video to Audio Converter secara gratis di Google Play Store.

Baca Juga : Cara Convert DVD

Itulah informasi yang diberikan tentang Cara Convert Video MP4 ke MP3 di HP Android . Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai dunia informasi dan teknologi.

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares