Informasi

Begini, Cara Backup DM (Direct Messege) Instagram, Sangat Mudah!

By

on

Begini, Cara Backup DM (Direct Messege) Instagram, Sangat Mudah! – Direct Messages (DM) adalah salah satu fitur berbagi pesan, foto dan video instagram secara pribadi atau grup. Fitur DM ini hanya bisa digunakan ke teman tertentu bukan untuk publik.

Belum lama ini, Instagram mengenalkan opsi Unduh Data yang memungkinkan kalian menyimpan semua foto, video, cerita, DM dan lain sebagainya. Fitur ini bisa membantu kita jika kita berpindah dari suatu akun ke akun lainnya tanpa harus menghapus data.

Cara Backup DM (Direct Messege) Instagram

1. Pertama kunjungi browser lalu buka situs web instagram. Kemudian masuk ke akun instagram kalian.

2. Jika sudah login, buka profil kalian dengan klik ikon orang yang ada di bagian kanan atas. Pada bagian profil, klik ikon roda gigi lalu pilih Privasi dan Keamanan.

3. Selanjutnya, gulir ke bawah hingga menemukan opsi Unduhan Data. Jika sudah ketemu, klik Permintaan Unduh.

4. Saat kalian berada pada halaman unduhan data permintaan, kalian harus memasukkan id email dimana kalian akan menerima tautan unduhan tersebut. Ini akan diisi secara default dengan email yang terhubung ke instagram, tapi bisa juga dengan email berbeda.

5. Setelah mengatur email yang diinginkan, klik Berikutnya. Selanjutnya, masukkan kata sandi akun instagram kalian lalu klik Request Download.

6. Maka kalian telah berhasil meminta mengunduh data, dibutuhkan waktu hingga 48 jam sebelum kalian menerima tautan unduhan.

7. Jika kalian sudah menerima email dari instagram, klik download data.


Selain DM, hal lain yang bisa diunduh yaitu foto, video, komentar, suka, cerita dan lain sebagainya.

Itulah informasi tentang “Begini, Cara Backup DM (Direct Messege) Instagram, Sangat Mudah!“, semoga bermanfaat.

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares