fbpx

Android

12+ Aplikasi Kehamilan Terbaik untuk Ibu Hamil di Android Paling Banyak Digunakan

By

on

Aplikasi Kehamilan Terbaik untuk Ibu Hamil di Android – Kehamilan adalah moment paling berharga bagi setiap wanita, sehingga ia ingin selalu mengetahui perkembangan bayi dikandunganya. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, saat ini kita banyak dimudahkan dengan berbagai aplikasi canggih yang disajikan di google play store atau di app store. Salah satunya adalah aplikasi kehamilan yang sangat berguna untuk mengetahui perkembangan bayi yang ada pada kandungan.

Dengan adanya aplikasi kehamilan akan sangat membantu ibu hamil untuk mendapatkan informasi-informasi yang dibutuhkan termasuk perkembangan janin. Berikut ini beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan untuk meninjau perkembangan janin pada ibu hamil.

Baca Juga : Situs Belajar Matematika Online

Aplikasi Kehamilan Terbaik untuk Ibu Hamil

1. Aqualert:Water Intake Tracker &Reminder Google Fit

Aqualert adalah aplikasi pengingat minum air yang membantu kita untuk selalu memiliki keseimbangan air yang baik dalam tubuh.

Seperti yang kita ketahui, bahwa air menjadi salah satu komponen penting pada masa kehamilan. Kekurangan cairan pada masa kehamilan dapat menyebabkan kurangnya volume air ketuban sehingga menyebabkan kehamilan menjadi riskan.

Untuk menghindari hal tersebut, anda dapat mengunduh aplikasi Aqualert:Water Intake Tracker &Reminder Google Fit sebagai pengingat untuk selalu rajin minum air. Karena aplikasi ini akan rutin mengingatkan anda untuk mengkonsumsi air minum agar asupan air dalam tubuh dan janin tercukupi.

Aplikasi ini juga bisa digunakan oleh umum, tidak hanya ibu hamil saja. Aplikasi Aqualert tersedia secara gratis di playstore dan appstore.

2. Buku Bumil

Aplikasi buku bumil ini dapat membantu anda untuk mengetahui perkembangan dan kesehatan janin setiap minggu. Buku bumil berisi tips kehamilan seperti artikel tentang makanan khusus ibu hamil, dan keluhan selama kehamilan hingga persiapan proses persalinan menurut Islam.

Aplikasi Buku Bumil juga dilengkapi dengan fitur platlist musik klasik yang bisa membantu melatih kecerdasan otak calon bayi, sedangkan bagi seorang muslim disediakan juga lantunan ayat suci Al-Quran dengan cara mengaktifkan fitur Islamic Mode.

Baca Juga : Situs Website Tempat Belajar Online

3. Contraction Timer

Contraction Timer adalah aplikasi yang diproduksi oleh James Ots yang membantu anda untuk mengetahui seberapa sering dan seberapa lama kontraksi berlangsung saat menjelang persalinan. Aplikasi ini juga akan menampilkan waktu dan jarak dari setiap kontraksi yang terjadi.

Aplikasi ini sangat bermanfaat sehingga wajib anda coba, dan bisa didapatkan secara gratis di playstore dan appstore.

4. Count the Kicks

Aplikasi Count the Kicks sangat penting untuk membantu mengetahui gerakan janin dalam rahim ibu hamil. Dengan mengetahui berapa kali rata-rata bayi menendang perut dalam sehari maka anda bisa melakukan pemeriksaan jika tendangan yang dihasilkan tidak sesering biasanya.

Dengan demikian, akan membantu meminimalisir kemungkinan buruk yang bisa terjadi dan anda bisa segera melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan anda.

Aplikasi Count the Kicks bisa anda unduh secara gratis di google play store.

Baca Juga : Aplikasi Pesan Tiket Online Pesawat dan Booking Hotel

5. Glow Nurture

Dengan aplikasi Glow Nurture anda bisa mengetahui tentang perkembangan janin selama periode trimester pertama secara spesifik setiap hari dengan 30 item pregnancy tracker yang berbeda.

Di aplikasi ini juga ada fitur reminder yang berguna untuk mengingatkan anda pada jadwal pemeriksaan dokter hingga pengingat waktu mengonsumsi obat pada masa kehamilan.

Selain itu, anda juga dapat menemukan beragam pengetahuan mengenai calon serta tips kehamilan melalui fitur ‘Health Awareness Log’. Aplikasi ini juga menyediakan lebih dari 1500 artikel tentang kehamilan yang berguna untuk menambah wawasan anda.

6. Hallobumil

Aplikasi Hallobumil bisa diunduh secara gratis di android dan iOS.

Aplikasi Hallobumil akan memberikan informasi kepada ibu hamil mengenai rangkaian tips dan artikel sesuai usia kehamilan dan menggunakan gaya bahasa yang mudah dipahami.

Aplikasi Hallobumil ini bekerja sama dengan situs Klikdokter.com. sehingga semua informasi kesehatan yang tersedia terjamin aman karena dibuat oleh tim dokter.

Hallobumil juga menyediakan timeline monitoring kehamilan, lengkap dengan informasi terkait kondisi yang dirasakan saat itu secara tepat waktu. Jadi, jika terjadi sesuatu dengan kehamilan yang tidak sesuai dengan timeline, kamu bisa mengetahuinya lebih awal.

Baca Juga : Aplikasi Edit Lagu di Smartphone Android

7. Ovia Pregnancy Tracker

Melalui aplikasi Ovia Pregnancy Tracker, ibu hamil dapat menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan berdasarkan usia janin.

Aplikasi ini juga dapat membantu pengguna untuk menjalankan hidup sehat. Seperti memberikan saran untuk melakukan diet berdasarkan usia ibu, usia janin, dan berat badan ibu.

Selain itu, aplikasi Ovia Pregnancy Tracker juga memungkinkan pengguna untuk mengecek tingkat kebugaran tubuh.

8. Pregnancy+

Selanjutnya yaitu aplikasi Pregnancy+. Aplikasi Pregnancy+ bisa diunduh secara gratis di android dan iOS.

Aplikasi Pregnancy+ bisa digunakan untuk menghitung tendangan janin dalam rahaim. Selain itu, aplikasi Pregnancy+ juga digunakan untuk mengetahui kondisi janin, gerakan janin, ukuran janin, perkembangan berat badan ibu, hingga ide untuk nama bayi.

Baca Juga : Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi

9. Prignancy Pilates

Aplikasi Prignancy Pilates ini sangat cocok bagi anda yang ingin tetap bugar selama masa kehamilan. Aplikasi ini menyediakan layanan interaktif yang berisi panduan lengkap latihan pilates yang baik untuk kesehatan ibu hamil.

Dengan aplikasi ini anda tetap bisa melakukan workout dan tidak perlu membayar mahal untuk berlatih di studio lagi.

Aplikasi Prignancy Pilates tersedia secara gratis di playstore dan appstore.

10. Teman Bumil

Aplikasi Teman Bumil sangat cocok untuk ibu hamil karena aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap. Seperti fitur :

  • Checklist : berupa list apa saja yang harus dikerjakan atau dilakukan selama hamil
  • Agenda : Sistem akan mengirimkan pengingat-pengingat untuk ibu hamil
  • Janin 360 : memberitahukan kepada ibu hamil bagaimana perkembangan janin dalam kandungannya
  • Record Mum & Janin : mencatat data berat dan panjang janin, serta detak jantungnya, sehingga kita dapat melihat grafik perkembangan janin.

Selain itu, dengan aplikasi ini anda juga bisa memantau kesehatan kita sendiri setiap bulannya dengan memasukkan tekanan darah dan kenaikan berat badan selama masa kehamilan.

Baca Juga : Aplikasi Pembayaran Online Terbaik

11. The Bump

Aplikasi The Bump juga memungkinkan anda untuk mengetahui perkembangan kehamilan melalui smartphone anda. Dengan aplikasi ini anda juga dapat mengetahui perkembangan janin melalui fitur 3D interaktif yang ada.

Aplikasi The Bump juga dilengkapi dengan artikel kehamilan seperti tips mengatasi morning sickness hingga persiapan persalinan. Menariknya lagi, aplikasi ini memiliki fitur Q&A yang bisa digunakan untuk bertanya tentang seputar kehamilan, dan akan dijawab langsung oleh tim The Bump dan dokter kandungan yang bekerja sama dengan developer.

12. What to Expect

What to Expect adalah aplikasi kehamilan terbaik selanjutnya. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengetahui perkembangan janin dan perubahan tubuh janin setiap hari atau dari minggu ke minggu. Selain itu, diaplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai tips harian seputar kehamilan.

Aplikasi ini memiliki fitur yang digunakn untuk bergabung bersama ratusan ribu penguna lainnya yang merupakan para orangtua untuk membahas seputar kehamilan.

Baca Juga : Aplikasi Belajar Bahasa Asing Terbaik di Android

Itulah informasi yang diberikan tentang Aplikasi Kehamilan Terbaik untuk Ibu Hamil di Android . Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai dunia informasi dan teknologi.

You must be logged in to post a comment Login