Informasi

2 Cara Mengubah Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna di Android, Sangat Mudah!

By

on

2 Cara Mengubah Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna di Android, Sangat Mudah! – Agar terlihat instagramable, biasanya foto diberi efek hitam putih pada foto, tapi bagaimana jika foto yang telah diberi efek hitam putih ingin dikembalikan ke foto berwarna? Biasanya untuk mengubah foto hitam putih menjadi foto berwarna harus menggunakan Adobe photoshop yang rumit dan harus memiliki skill khusus, nah untuk itu kali ini kita akan membuat foto hitam putih menjadi foto berwarna di android tanpa menggunakan software atau aplikasi tambahan. Berikut selengkapnya:

Cara Mengubah Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna di Android

Cara 1

1. Pertama, install aplikasi Color Effects Photo Splash di smartphone atau perangkat Android yang kalian gunakan. Jika sudah, segera buka aplikasinya.

2. Pada tampilan menu awal aplikasi, pilih CHOOSE FROM ALBUM untuk memilih dan memasukkan foto hitam putih yang ingin kalian ubah jadi berwarna.

3. Cara menggunakan yaitu cukup menggunakan dua tools yang diberi kotak kuning. Tool bola yang pertama yaitu untuk memilih warna, sedangkan tool bola yang kedua yaitu untuk mulai memberi warna pada foto. Setelah memilih warna, kalian hanya perlu menyentuh bagian foto yang ingin diberi warna.

4. Contohnya kita beri warna biru pada bagian wajah model pada foto. Aslinya, kalian bisa memberikan warna untuk seluruh objek bahkan hingga bagian latarnya sekalipun. Jika sudah puas dengan hasil foto, pilih ikon sebelah kanan atas, lalu pilih Save Photo untuk menyimpan foto.

Cara 2

1. Pertama, akses situs Colorize It menggunakan browser di smartphone Android kalian. Kemudian upload foto hitam putih kalian yang ingin diubah menjadi berwarna.

2. Selanjutnya, pilih salah satu foto yang ada di galeri atau tempat penyimpanan pada perangkat kalian, lalu upload ke situs tersebut.

3. Setelah terunggah, situs tersebut otomatis akan langsung memberikan warna pada foto tersebut. Tunggu beberapa lama untuk mendapatkan hasil foto kalian setelah diberi warna.

4. Maka, foto yang sebelumnya hitam putih dan kini berwarna sudah bisa dilihat. Geser garis pembatas berwarna ungu untuk melihat hasil foto kalian jika diberi warna secara menyeluruh. Jika sudah puas, kalian bisa langsung download dan simpan foto tersebut.

Itulah informasi dan tutorial tentang “2 Cara Mengubah Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna di Android, Sangat Mudah!“, semoga bermanfaat.

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares