Informasi

2 Cara Melakukan Penelusuran dengan Gambar di HP Android, Mudah!

By

on

2 Cara Melakukan Penelusuran dengan Gambar di HP Android, Mudah! – Google merupakan sebuah mesin pencarian yang paling banyak digunakan saat ini. Terlebih lagi dengan Google Chrome, aplikasi browser milik google dimana kalian dapat melakukan pencarian berdasarkan keyword yang dimasukkan.

Namun sayangnya ada beberapa pencarian tidak bisa menggunakan keyword, sehingga harus menggunakan fitur penelusuran dengan gambar. Tapi bisakah fitur tersebut digunakan di hp android? Tentu bisa, karena penelusuran dengan gambar di Google saat ini tidak hanya bisa dilakukan melalui browser yang ada di PC atau laptop saja.

Cara Melakukan Penelusuran dengan Gambar

1. Cara Melakukan Penelusuran dengan Gambar via Aplikasi

1. Pertama, download dan install aplikasi Search By Image.

2. Selanjutnya, buka aplikasi Search By Image yang sudah terinstall kemudian tap ikon + yang berada di pojok kanan bawah. Lalu pilih menu Image Gallery untuk melakukan pencarian dari gambar tersimpan di galeri smartphone kalian. Ada juga pilihan Take Photo untuk mengambil gambar dari kamera.

3. Kemudian, pilih foto yang akan dicari dan tap Buka/Open.

4. Lakukan penyesuaian mulai dari Crop, Rotate dan Flip. Jika sudah sesuai tinggal tap ikon kaca pembesar di bagian bawah.

5. Maka, aplikasi Search By Image akan memulai proses penelusuran gambar dan begini hasilnya. Jika kalian hendak membuka langsung lewat Google Chrome, hanya perlu tap ikon globe di bagian atas.

2. Cara Melakukan Penelusuran dengan Gambar via Google Chrome

1. Pertama, buka Google Chrome lalu tap ikon tiga titik di bagian atas dan aktifkan mode Situs desktop.

2. Selanjutnya, pergi ke halaman https://www.google.com lalu pilih menu Gambar di bagian atas dan tap ikon kamera di kolom pencarian.

3. Jika sudah maka akan terbuka pilihan mode Telusuri gambar. Pindah ke tab Upload gambar dan pilih file foto atau gambar yang hendak dicari.

4. Kemudian, pilih dan tap gambar yang hendak kalian telusuri dengan gambar di Google dan secara otomatis gambar akan diupload dan dilakukan pencarian.

5. Maka, begini hasil pencarian yang dilakukan. Kalian bisa pergi ke menu Gambar yang mirip secara visual untuk melihat deretan gambar lainnya.

Demikian artikel pembahasan tentang””, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai Jumpa

You must be logged in to post a comment Login

Shares