Software

Tutorial Dan Cara Memperbaiki Hardisk Eksternal Rusak Yang Sudah Tidak Terbaca Lagi

on

Tutorial Dan Cara Memperbaiki Hardisk Eksternal Rusak Yang Sudah Tidak Terbaca Lagi

Pada kesemptan kali ini admin akan membagian sedikit cara memperbaiki hardisk eksternal yang rusak karena sudah tidak terbaca lagi oleh atau rusak karena Bad Sector. Namun apabila anda mengerti itu semua masih bisa di perbaiki lagi dengan sangat mudah dan bisa dilakukan untuk semua Windows, ataupun Windows XP, Windows 7, Windows 8.1 dan 32 or 64bit.

Cara memperbaiki Hardisk Eksternal yang rusak karena sudah tidak bisa terbaca lagi adalah cara memang cukup mudah dan simple sekali untuk mengatasi masalah seperti hal tersebut. Memiliki hardisk eksternal yang memiliki kerusakan tersendiri yaitu kadang sudah tidak bisa lagi terbaca oleh computer, dan hal ini biasanya sering terjadi oleh sebagian orang pengguna Hardisk Eksternal, maka dari itu kami disini akan memberikan sedikit tips memperbaiki Hardisk eksternal yang rusak karena sudah tidak terbaca lagi. Berikut caranya:

Cara Memperbaiki Hardisk Eksternal Yang Rusak Karena Sudah Tidak Terbaca Lagi :

  • Yang pertama biasanya karena driver Hardisk eksternal sudah tidak lagi dapat dikenali atau sudah tidak terdeteksi lagi, dan itu biasanya karena file system pada hardisk eksternal anda sudah tidak mendukung lagi.
  • Lalu penyebab yang kedua adalah Port USB Rusak, dan kerusakan ini bisa saja disebabkan oleh kerusakan fisik atau juga karena disebabkan oleh Software Karen Port USB juga menggunakan Driver.
  • Hardisk eksternal tidak mendapatkan daya yang cukup.
  • Driver Windows anda sudah bermasalah.

Maka dari itu untuk memperbaiki Hardisk Eksternal yang sudah tidak terbaca lagi karena Driver yang bisa anda lakukan pertama kali adalah mengecek driver tersebut apakah masih terdeteksi leh computer atau tidak. dan cara mendeteksinya adalah dengan cara :

  • Yang pertama anda klik Kanan My Computer
  • Lalu pilih Device Manager
  • Dan disana aka nada gamabar seperti ini

cara satu

  • Apabila ada tanda seru seperti pada gambar diatas maka itu berarti kesalahan ada pada bagian driver anda, bisa itu driver hardisk anda atau juga bisa driver Port USB sudah rusak, maka saran kami anda harus melakukan hal seperti yang ada di bawah ini.
  • Yang pertama anda harus Unistall terlebih dahulu Driver tersebut lalu kemudian anda Install kembali dengan cara cabut colok dan Restart computer anda maka akan dengan otomatis akan terinstall kembali.

Sedangkan untuk permasalahan yang kedua, apabila masalah pertama anda tidak ada, apabila driver anda sudah terinstall sepenuhnya namun My Computer anda tidak ada data Hardisk, anda bisa melakukan beberapa cara yang akan saya berikan di bawah ini yang mana mungkin bisa membantu anda untuk mengatasi masalah tersebut.

cara dua

  • Yang pertama anda harus masuk ke CMD dengan cara CTRL+R
  • Lalu kemudian ketik “diskmgmt.msc” tanpa ada tanda petik
  • Maka kemudian akan muncul menu seperti di bawah ini
  • Dan apabila hardisk anda sudah terdeteksi namun tidak  terbaca di My Computer maka bisa kemungkinan Karen belum di Partisi.
  • Sedangkan untuk melakukan partisi anda bisa melakukan dengan cara Klik kanan Data Hardisk eksternal anda lalu kemudian pilih Partisi kemudian anda ikuti langkah-langkah berikutnya.

Dan itulah cara-cara yang mana mungkin saja dapat memperbaiki Hardisk Ekstenal anda, dan cara diatas sudah teruji coba oleh banyak orang dan hasilnya pun sangat bagus dan success 100% dengan menggunakan cara diatas. Biasanya kerusakan Hardisk Eksternal tidak terlalu parah hanya saja ada kerusakan dalam Driver atau Software saja, jadi masih bisa di perbaiki apabila sudah Hard itu sudah susah diperbaiki oleh kita, dan itu harus menggunakn tukang service atau membeli lagi Hardis Eksternal dari pada pusing-pusing andan kesan kemari hanya untuk memperbaiki Hardisk Eksternal anda.

Semoga tips dan cara yang kami berikan kepada anda semua dapat membantu anda dalam memperbaiki Hardisk Eksternal anda yang rusak Karen tidak terbaca. Sampai bertemu diartikel selanjutnya…

Recommended for you

You must be logged in to post a comment Login

Shares