Informasi

Trik dan Tips Jitu Membuat Baterai iPhone Menjadi Lebih Awet

By

on

Pro.Co.Id – Tidak berbeda dengan smartphone pada umumnya, iPhone juga memiliki kelemahan pada daya tahan baterai. Terdapat banyak alasan yang menyebabkan daya tahan baterai iPhone menjadi lebih boros. Salah satu masalahnya adalah lifetime baterai atua masa hidup baterai.

Berikut ini Pro.Co.Id akan memberikan beberapa tips dan trik yang dapat anda gunakan untuk menghemat baterai iPhone anda.

Trik Menghemat Baterai iPhone

  • Selalu gunakan chaerger data/kabel data original
    Usahakan anda selalu menggunakan charger atau kabel data original bawaan dari iPhone anda, karena charger tersebut telah kualitas dan ukurannya sesuai dengan iPhone anda. Dengan menggunakan charger lain atau menggunakan kabel yang bajakan akan sangat berbahaya bagi baterai iPhone anda.
  • Matikan iPhone ketika sedang melakukan Charging
    Selain karena sangat berbahaya untuk anda, dengan mematikan iPhone ketika sedang melakukan Charging maka tidak ada arus yang keluar, hal tersebut juga dimaksudkan untuk mengurangi kerja baterai agar berjalan baik ketika sedang di Charger.
  • Gunakan Powerbank berkualitas
    Usahakan anda menggunakan powerbank yang sudah jelas kualitasnya. Selain itu jangan terlalu sering menggunakan powerbank kecuali dalam keadaan mendesak.
  • Jangan terlalu sering di charger
    Hal ini sering sekali dilakukan oleh pengguna iPhone mereka mencharger sebelum mendekati habis dan mencabutnya sebelum penuh, hal ini akan mengakibatkan terlalu seringnya mencharge karena baterai cepat habis, sebaiknya hindari kebiasaan tersebut.
  • Charger iPhone ketika baterai mendekati drop (20%)
    Usahakan iPhone anda jangan sampai drop, karena hal tersebut akan mempengaruhi kualitas baterai sangat cepat menurun.

Tips agar baterai iPhone lebih awet dan tahan lama

  • Biasakan untuk mengupdate iPhone dengan software terbaru, karena biasanya dalam software baru terdapat teknologi penghemat baterainya.
  • Gunakan settingak auto lock/penguncian secara otomatis, hal ini dilakukan agar iPhone anda dalam keadaan system stand by.
  • Matikan system yang tidak perlu atau tidak digunakan lagi, karena jika fitur tersebut aktif maka akan memakan daya baterai iPhone anda dengan mencari serta menangkap sinyal dari operator.
  • selalu gunakn fitur penerangan otomatis, karena dengan mengaktifkan fitur tersebut, perangkat iPhone akan secara otomatis menyesuaikan kondisi dengan cahaya disekitarnya.
  • Lepas casing iPhone anda ketika perangkat sedang dalam proses pengecasan/charging. Karena casing dapat membuat baterai menjadi panas.

Itulah beberapa trik dan tips untuk membuat baterai iPhone anda menjadi lebih awet. Selamat mencoba.. semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares