Troubleshooting

Tips dan Cara Ampuh Meningkatkan GPU Android Untuk Bermain Game HD

By

on

Berbagi Tips dan Cara Ampuh Meningkatkan GPU Android Untuk Bermain Game dengan Kualitas HD

Pro.Co.Id – Semakin berkembangnya teknologi informasi saat ini yaitu dengan munculnya Ponsel Android yang menawarkan berbagai macam fitur yang menarik konsumen untuk segera memilikinya. Salah satu kelebihan dari ponsel android yaitu tersedianya banyak sekali game yang dapat diunduh secara gratis melalui fitur google play store. Meskipun merupakan game gratis, game yang ditawarkan memiliki kualitas grafis yang tinggi bahkan setara dengan game yang ada di PC atau console.

Saat ini memang sudah banyak game yang memiliki kualitas grafis HD (High Definition) yang semula hanya dapat dinikmati oleh pecinta game di PC atau Console game saja, namun saat ini dapat dinikmati oleh pengguna ponsel android karena game tersebut telah di porting ke kernel Android. Sebagai contohnya seperti game PES 2015, FIFA 2015, GTA, bahkan game perang sekelas COD kini juga bisa dimainkan lewat ponsel dengan kualitas yang tak kalah bagusnya. Tentu saja hal ini sangat membuat gembira pada gammers.

Meskipun begitu, terdapat beberapa masalah untuk dapat menikmati fasilitas tersbut. Ternyata tidak semua tipe smartphone android mendukung semua gam dengan kualitas HD yang disajikan oleh Google Play Store. Terdapat beberapa spesifikasi untuk dapat menikamti fitur yang diberikan. Untuk dapat menikmati fitur yang diberikan membutuhkan dukungan hardware dengan spesifikasi tinggi seperti RAM, Memori, CPU, dan yang paling penting yaitu memiliki GPU (pengolah grafis). GPU merupakan perangkat paling utama untuk menjalankan game, tanpa adanya GPU sebagai perangkat pendukungnya, ponsel tidak akan mampu menjalankan game secara perfect.

Namun, bagaimana jika kita memiliki seri GPU yang lawas tapi ingin memainkan game dengan kualitas HD? Disini kita akan menyiasati permasalahn tersebut. Cara meningkatkan GPU yaiut dengan menggunanakan perangkat pendukung GLTools Graphic Optimizer, merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk meningkatkan GPU untuk dapat bermain game dengan kualitas HD. Aplikasi ini memiliki fungsi yang mirip dengan Chainfre3D yaitu untuk meningkatkan GPU. Namun GLTools lebih aman dibandingkan dengan Chainfre3D karena lag atau bootloopnya lebih kecil. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui lebih lengkapnya fitur yang dimiliki oleh GLTools dan cara menggunakannnya.

gltools

Fitur pada GLTools Graphic Optimizer :

  • Merubah renderring bitnes serta resolusi semua aplikasi ,namun tidak secara default.
  • Merubah nama GPU sehingga GPU akan meningkat termasuk pada ponsel Low End
  • Mengambil kendali penuh atas tekstur grafis
  • Mengingkatkan shader on-the-fly, sehingga kinerja lebih optimal
  • Mengukur kinerja layar FPS Counter.

Cara Menggunakan GLTools Graphic Optimizer :

  • Untuk dapat menggunakan aplikasi GLTools Graphic Optimizer , pastikan ponsel anda sudah di Root.
  • Unduh aplikasi GLTools
  • Setelah aplikasi terinstal, jalankan aplikais GLTools
  • Pada menu utama aktifkan pilihan Enable Custom Setting for This
  • Selanjutnya, ubah pengaturan Enable texture decompression serta Enable texture recompression ke posisi All
  • Aktifkan pilihan Use fake GPU info
  • Kemudian pada pilihan Use a template, pilih GPU sesuai keinginan.
  • Selesai.

Nah, inilah cara untuk meningkatkan GPU menggunakan GLTools Graphic Optimizer. Setelah cara tersebut selesai, anda dapat merasakn perubahan dan perbedaanya. Selamat mencoba.  Demikian informasi yang diberikan semoga bermanfaat.

You must be logged in to post a comment Login

Shares